oleh

Bangun Pendidikan di Perbatasan NKRI, Tentara Jadi Guru Seni Budaya

 

Talaud – Andalusia. News,  Lahir dari dan untuk , (TNI) khususnya TNI AD yang ada di Koramil 1312 – 07/Miangas  senantiasa siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Dedikasi yang ditunjukan tidak hanya menjaga pertahanan dan keamanan negara termasuk masyarakatnya, berbagai program pembinaan teritorial terus digalakkan termasuk membangun di beranda terdepan NKRI.

Seperti yang ditunjukan Anggota Koramil 1312-07/Miangas Serda Raden Surahman, Personel matra darat ini dengan penuh ketulusan dan atensi yang tinggi  membantu guru  mengajar di SMPN 2 Nanusa di Miangas Desa Miangas Kec. Miangas Kab. Kepl. Talaud, Jum’at (15/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Serda Raden Surahman bersama Guru SMPN Miangas ibu Lalin Rimpulaeng dan bapak Yos Sono memberikan materi Seni kepada pelajar SMP Miangas.

Kehadiran anggota Koramil disambut gembira oleh siswa siswi. Kegiatan ini  dilakukan sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer (Koramil) kepada Warga  yang berada di Desa wilayah Binaannya,” ujar Danramil Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif.

Terpantau, para siswa siswi sangat antusias mendengarkan yang yang disampaikan Serda Raden Surahman.

Ia juga menunjukan peran aktif mengajak para siswa untuk hidup disiplin, baik itu disekolah maupun dirumah.

“Kalau di dalam kehidupan militer ada istilah disiplin adalah nafasku itu artinya betapa pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari,” kata Serda Surahman.

Serda Raden juga menghimbau kepada para siswa, untuk bersikap sopan santun baik kepada Guru maupun kepada kedua orangtua.

“Belajarlah dengan rajin dan bersungguh-sungguh agar apa yang kalian sudah cita-citakan akan tercapai,” pesannya.

Hal ini diapresiasi oleh Letkol Czi Irwan G, selaku Dandim 1312/Talaud, dimana prajuritnya mampu menjadi suri tauladan walaupun berada di wilayah terluar dengan segala keterbatasannya masih mampu untuk selalu berbuat yang terbaik. (Red).

Baca Juga :   Panglima TNI Tutup Pendidikan Reguler ke-46 Sesko TNI TA 2019

Related posts

Komentar

News Feed