oleh

Bina Diri Ukir Prestasi di LT II Pramuka Kwaran Menteng

Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto memimpin upacara pembukaan Lomba Tingkat II ( LT II ) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Menteng yang diselenggarakan pagi di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu (23/11/19).

LT II Kwaran Menteng diikuti oleh 23 regu baik putra maupun putri yang merupakan 184 pramuka penggalang dari sejumlah sekolah di Kecamatan Menteng.

Dalam sambutanya Danramil menyampaikan apresiasi dan rasa bangga berada ditengah – tengah pramuka penggalang yang penuh semangat untuk berkompetisi.

Baca Juga :   Aster Kasad: Revitalisasi Gerakan Pramuka, Membangun Imunitas Bangsa dan Generasi Muda yang Berdaya Saing

” Saya berharap dengan LT II ini kita dapat menjalin silaturahmi dan tentunya berkompetisi secara sehat, pramuka adalah generasi unggul bangsa yang memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air juga pribadi yang ulet dan penuh prestasi “, jelas Danramil.

” saya ucapkan selamat bertanding, raih prestasi dan tetap jaga kekompakan. Menang atau kalah itu bukan semata – mata menjadi tolok ukur keberhasilan.

Usaha maksimal dan optimal adalah kemenangan yang sesungguhnya, sebab dengan berusaha kita mengalahkan kemalasan dan kebodohan.

Baca Juga :   INDONESIA FOKUS KEMBANGKAN ENERGI BARU TERBARUKAN UNTUK TEKAN EMISI GAS BBM FOSIL

Hadir dalam kegiatan Ketua Kwaran Kecamatan Menteng Drs. Ashadi dan para juri dari Kwaran Menteng, para pembina dari masing – masing Gugus Depan, Kanit Binmas Polsek Menteng Kompol MH. Panjaitan.

Perlombaan yang di selenggarakan yaitu Tatalaksana Regu, Kompas dan menaksir, Pionering, PU/PK kesehatan dan hasta karya, Baris – berbaris dan penampilan seni budaya.

Terlihat peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Kepada media Drs Ashadi membeberkan dengan keberadaan Danramil ditengah – tengah para peserta menambah semangat para peserta lomba.

Baca Juga :   Sertu Larto Babinsa Sukaharja Turun Tangan Bantu Padamkan Api

” Dukungan Danramil Menteng menambah semangat dan kemeriahan lomba Tingkat II kali ini, sebab pramuka penggalang butuh contoh figur yang cerdas dan tangkas “, tutup Drs. Ashadi.

Komentar

News Feed