oleh

DPD Hipakad Sumut Minta Maaf dan Segera Tarik Seragam Loreng Kopassus

Medan – DPW Hipakad (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Sumatera Utara secara resmi menyampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI AD, Kopassus, dan Kodam I/Bukit Barisan.

Permohonan maaf ini terkait penggunaan seragam loreng Kopassus oleh pengurus DPC Hipakad Deliserdang dalam sebuah acara beberapa waktu lalu di Kota Lubuk Pakam.

“Kami atas nama seluruh pengurus DPW Hipakad Sumut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi TNI AD, Kopassus dan Kodam I/Bukit Barisan. Kami sangat menyesal atas peristiwa yang terjadi dan telah menegur keras DPC Hipakad Deliserdang,” ucap Ketua DPW Hipakad Sumut, Ardjoni Munir didampingi Sekretaris dan pengurus DPP Hipakad Pusat dalam press conference di Media Centre Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (25/11/2019).

Baca Juga :   WONDERFEST Akan Segera Digelar di Jakarta

Selain permintaan maaf secara kelembagaan, DPW Hipakad Sumut juga segera melakukan penarikan seluruh seragam loreng Kopassus di seluruh jajaran kepengurusan wilayah Sumatera Utara.

“Tadi kami telah dimediasi oleh Aster Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB serta Wakapendam I/BB terkait masalah ini, dan kami diarahkan untuk melakukan penarikan seluruh seragam loreng Kopassus itu paling lambat Rabu, 27 November 2019 telah selesai untuk diserahkan ke Sterdam I/BB,” jelas Ardjoni Munir.

Di kesempatan itu, Ardjoni Munir kembali menegaskan pihaknya secara sadar mengakui kesalahan yang telah dibuat pengurus DPC Hipakad Deliserdang.

Baca Juga :   Danrem 031/WB Minta Daerah Siapkan Regulasi Penegasan Aturan Protokol Kesehatan

“Kami segera melakukan penertiban secara internal tentang penggunaan seragam organisasi yang berlaku adalah sesuai ketentuan Hipakad Pusat. Di luar dari itu, tidak dibenarkan. Semoga masalah ini menjadi pembelajaran bagi semua pengurus yang ada di Sumatera Utara,” pungkasnya.

*Sumber: Pendam I/BB

Komentar

News Feed