oleh

Enam Wakil Menteri Baru Untuk Tingkatkan Kinerja

Jakarta (10 November 2019) – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan ada kemungkinan Presiden Jokowi menambah enam wamen lagi. “Ada enam lagi rencana sih. Rencana. Tapi saya belum bisa pastikan,” kata Moeldoko.
Sementara Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan posisi wamen merupakan kekhususan. Sudah ada 12 wamen di Kabinet Indonesia Maju.

“Wakil menteri itu untuk tugas khusus, seperti Pak Surya Tjandra Wamen Agraria, yang khusus menangani konflik agraria. Kemudian Wamen BUMN menangani pembiayaan, Wamen Pertahanan untuk industrialisasi pertahanan,” katanya.

Baca Juga :   Wujudkan Mimpi, TMMD Membangun Desa Tujung

Ada kekhususan dan prioritas tugas. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan penambahan Wakil Menteri merupakan hak prerogatif presiden. “NasDem tidak membicarakan hal seperti itu. Jika penambahan wamen membuat kinerja pemerintah lebih baik, tidak menjadi masalah. Jika postur kecil tapi kinerjanya tidak komprehensif, tidak maksimal, itu juga tidak ada hasilnya. Tapi kalau tambahan wamen kinerja menjadi baik, tidak ada masalah,” tutupnya.

Komentar

News Feed