oleh

Final Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Digelar Hari Ini

Puncak perjalanan panjang para finalis Lomba Pusat di tentukan hari ini, sebanyak 48 orang finalis SMP dan SMA Sederajat mengadu kemampuan berpidato bahasa inggris bertempat di Ruang Serbaguna Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Pusat. Jl. Tanah Abang 1, Kebon Jahe, Gambir, Pusat. Jumat (29/11/19)

Hadir membuka Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi SH, MH, MM didampingi Plh Kasdim 0501/ JP BS Mayor Inf Tody Imansyah. Dalam sambutanya Wakil Walikota menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kota Jakarta Pusat ini yang merupakan kerjasama antara 0501/JP BS dengan Sudin Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

” Globalisasi tidak mungkin ditahan, kita harus mengikuti perkembanan zaman dimana sebagai bahasa dunia adalah bahasa inggris. Kaum milineal harus menguasai bahasa ini agar mampu terjun ke kancah global serta menunjukkan kemampuannya “, jelas Irwandi SH, MH, MM.

Dikarenakan sedang mengikuti Apel Danrem dan di Mabesad maka Plt Kasdim Mayor Inf Tody Imansyah mewakili untuk memberikan sambutan.

” Mewakili Dandim saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh , tampilkan kemampuan anda secara maksimal. Semoga kegiatan ini menjadi satu pengalaman yang berharga “, urai Mayor Inf Tody Imansyah.

Lomba berlangsung dengan lancar, puluhan peserta berlomba untuk meraih juara dalam kompetisi, materi yang dipilih para peserta beragam seputaran pentingnya penguasaan bahasa inggris bagi generasi milineal.

Sebagai pemenang tingat SMA se derajat yaitu Juara I diraih Stephanie Theodora siswi SMA Santa Ursula Jakarta, Juara II Felita Delina siswi SMK REX MUNDI Jakarta dan Juara III Nabilla Aulia Maharani siswi MAN 3 Jakarta.

Baca Juga :   UIA Menggelar Seminar Internasional Bertemakan "Pengajaran Bahasa Mandarin Profesional"

Untuk tingkat SMP, Juara I diraih Conoray Lawantara siswa SMP Kanisius Jakarta dan Juara II Valent Nathanael siswa SMP Strada Mardi Utama serta Juara III diraih Muhammad Rafi Rashad Budiman yang merupakan siswa dari SMP N 77 Jakarta.

Hadir dalam kegiatan lomba Kasudin Dik wilayah 1 Jakarta Pusat, Kasudin Perpustakaan, dan para pejabat Kota Administrasi Jakarta Pusat serta Danramil 08/ Johar Baru juga Pasiter Kodim 0501/JP BS.

Related posts

Komentar

News Feed