oleh

GELAR KEGIATAN SOSIAL TNI AL DAN WARGA BANGUN FASILITAS DI DISTRIK PAPUA

Jakarta, 28 November 2019—Prajurit TNI Angkatan Laut dari Komando Armada III Sorong warga melaksanakan berbagai , satu di antaranya membangun jalan di Kampung Katapop Pantai, Salawati, Sorong, Papua Barat, Rabu (27/11). Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu program Karya Bakti Koarmada III TNI AL yang dilaksanakan satu bulan, di mana telah memasuki tahap penyelesaian.

Pembangunan jalan tersebut sangat mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat lokal, karena jalan yang sebelumnya hanya dilintasi pejalan kaki, saat ini telah di gunakan oleh kendaraan roda dua hingga roda empat, sehingga memudahkan akses transportasi di tersebut.

Sebelumnya di wilayah yang sama, para Prajurit Komando Armada TNI AL di wilayah Timur itu juga telah melaksanakan pembangunan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) bagi anak-anak di wilayah setempat.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmada III Sorong Kolonel Laut (P) Arief Rustaman saat meninjau pembangunan pendidikan ini, bahwa selama ini para siswa Paud belum memiliki gedung sendiri untuk pendidikannya, proses belajar dilaksanakan dengan menumpang di salah satu gedung kampung Katapop.

“Dibangunnya gedung Paud merupakan salah satu kegiatan yang sedang dilaksanakan segenap prajurit Koarmada III TNI AL dalam kegiatan Karya Bakti di sejumlah wilayah Papua Barat”. Ungkap Kadispotmar Koarmada III Sorong.

Baca Juga :   Korem 091/ASN Gelar Persiapan Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Related posts

Komentar

News Feed