oleh

Jokowi Peringatkan Pemda untuk Berhenti Buat Perda

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan seluruh pejabat daerah agar berhenti membuat banyak peraturan daerah. Kebiasaan membuat aturan tersebut justru menjadi bumerang bagi langkah Pemerintah dalam mengambil keputusan.

Jokowi bilang, Indonesia saat ini masih dihadapkan oleh beberapa permasalahan klasik, mulai dari defisit neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan. Kedua permasalahan itu bisa diatasi jika kinerja investasi dan ekspor nasional meningkat.

Salah satu upaya pemerintah saat ini adalah merampingkan regulasi yang selama ini terbukti menghambat kegiatan tersebut. Oleh karenanya, Mantan Wali Kota Solo ini memohon kepada seluruh pejabat daerah agar tidak menerbitkan sembarang aturan.

Baca Juga :   Pangkoarmada I Lepas KRI Teluk Gilimanuk-531 Untuk Bantuan Peduli Gempa Palu-Donggala Sulteng

Sementara itu, DPP Partai Golkar menginstruksikan seluruh kadernya yang terpilih sebagai legislator mengawal peraturan daerah agar sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat. Rencananya DPP Partai Golkar akan menyampaikan agenda strategis itu dalam bimbingan teknis. Gelaran pendidikan politik tersebut salah satunya membahas upaya sinkronisasi kebijakan politik pemerintah dengan kebijakan politik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. “Doktrin kami kekaryaan, bagaimana kader Partai Golkar bisa berkarya kalau tidak sesuai dengan visi misi Presiden RI, dengan pemerintah pusat,” kata Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, usai rapat pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (13/11/2019).

Komentar

News Feed