oleh

Kapusdiklat Bahasa Tutup KIBI Khusus Wanita TNI Persiapan Misi PBB

Pondok Labu- Kapusdiklat , Bigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. pagi tadi pukul 09.00 Wib menutup Kursus Intensif Inggris Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB Khusus TNI (English For Indonesian Armed Forces Women Peacekeepers) ke-1 TA. 2019 bertempat di Aula Pudiklat Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa,(26/11/2019)

Kursus yang dilaksanakan selama tiga bulan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbasa Inggris khususnya untuk wanita TNI sebagai bekal dalam melaksanakan tugas anggota Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB.

Kemampuan dan keterampilan berbahasa mutlak sebagai sarana komunikasi yang penting untuk berinteraksi dan berkoordinasi dengan pasukan pemelihara perdamaian dari lain serta masyarakat setempat saat bertugas.

Dalam sambutannya Brigjen Yudhy mengatakan, tiga bulan adalah yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa asing. “Namun apabila ada kemauan dan motivasi yang tinggi ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keterampilan bahasa tersebut, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya menyerahkan sertifikat 12 orang serta piagam dan cendera mata kepada juara kelas dan juara lomba pidato.

Turut hadir dalam acara penutupan kursus tersebut PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang serta para Kepala Bidang dan Widyaiswara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Baca Juga :   Terkait Papua, AS Tegaskan Hormati Kedaulatan Indonesia

Related posts

Komentar

News Feed