oleh

Pembentukan karakter SMKN 40 Jakarta dengan LDKO bersama Koramil 02/Matraman

Jakarta – Babinsa Koramil Matraman Serda Khusukiho dan Serda M. Nizam Melatih Latihan Dasar Kepemimpinan siswa Osis (LDKSO) SMKN 40 Jakarta yang diikuti oleh 35 orang siswa dan 4 orang guru pendamping, bertempat di Halaman sekolah SMKN 40 Jakarta Jln. Nanas II, Utan kayu utara Matraman Jakarta timur, Sabtu (16/11/2019).

Latihan dasar kepemimpinan siswa Osis ini untuk meningkatkan kedisiplinan, jiwa kepemimpinan siswa maka SMKN 40 Jakarta melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Osis (LDKSO) dengan pelatih Babinsa Koramil 02/Matraman.

Baca Juga :   Mantapkan Kesadaran Maritim, Lanal Tanjung Balai Karimun Bina Pramuka Saka Bahari

Pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMKN 40 ibu Sumini SE ,M.Pd yang berinisiatif untuk meminta Babinsa melatih PBB tingkat dasar kepada para Siswa , siswi untuk dibina dan diberikan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa pada latihan dasar kepemimpinan siswa osis, Ucap Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Kepala Sekolah ibu Desly Wahyuni M.Pd yakin dan percaya Serda Khusukiho dan Serda Nizam adalah Babinsa yang tepat untuk memberikan materi dasar PBB ini sebab anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin sehingga sudah tidak asing lagi dalam membina Siswa , siswi SMKN 40 “, ujarnya.

Baca Juga :   DANRAMIL 1310-04/DIMEMBE BERI MOTIVASI DAN SEMANGAT KEPADA ANGGOTA PASKIBRA KECAMATAN TALAWAAN

Kegiatan pelatihan PBB ini dengan suasana penuh kebersamaan yang tercermin dalam setiap kegiatan kedua Babinsa terlihat dengan telaten memberikan materi bersama guru pembimbing.

Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi muda penerus bangsa, sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi yang serba canggih, nilai moral dasar mulai terbawa arus, dengan LDKSO siswa yang diberikan materi Wasbang dan PBB diharapakan dapat menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan jiwa korsa dalam menumbuhkan nilai kepribadian Siswa , siswi untuk menjadi yang baik dan Unggul dimasa yang akan datang, tegasnya.02/Mtr@pendim jt.

Komentar

News Feed