oleh

Pembinaan Karakter Generasi Muda Lewat Giat “TNI Sahabat Pelajar”

 

Talaud – Andalas.news, Pembinaan Karakter generasi muda lewat program kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” yang dilakukan Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Kopda Pithein Suluge, kali ini Pak Babinsa melaksanakan kegiatan TNI Sahabat Pelajar di SMP N3 Kabaruan dengan materi PBB atau Peraturan Baris berbaris, beberapa waktu lalu.

Pemberian materi ini oleh arahan dan petunjuk Plh Danramil 1312-01/Kabaruan Serka Melki Tatundu bahwa, maksud penyajian materi ini adalah, pembentukan sikap dasar dari generasi muda atau para anak didik sekalian meskipun secara bertahap atau berkelanjutan sesuai kebutuhan siswa.

Baca Juga :   Cegah DBD, Babinsa Dan Warga Desa Alo Bersihkan Drainase Tersumbat

Lagi pula dari tahun ketahun, sebagai contoh tiap tanggal 17 Agustus di seluruh wilayah NKRI melaksanakan upacara dan tentunya melibatkan anak didik dan dalam kegiatan tersebut pastinya melakukan gerakan gerakan PBB.

Pambinaan sebuah karakter pada generasi muda sebetulnya tidak bisa dikatakan itu persoalan biasa-biasa saja, tapi benar-benar tindakan nyata dan serius bagi kita semua, maka lewat kegiatan ini peran nyata Bapak Babinsa, Kopda Pithein Suluge terimlementasikan.

“Pada lingkup lembaga pendidikan untuk lebih melengkapi anak didik dengan pembinaan karakter melalui penyajian materi PBB. Kehadiran Bapak Babinsa sungguh merupakan sebuah nilai tambah bagi siswa-siswi kami dan lebih khusus Sekolah ini,” tutur Kepala Sekolah, Agustinus Namonti, S.Pd.

Baca Juga :   Bangun MCK Tunjang Kesehatan Warga Desa Perbatasan

Sumbangsih Ilmu dan pengalaman besar dari Bapak Babinsa menjadi guru yang terbaik bagi kami, sehingga kami dewan Guru serta staf pengajar dan semua siswa menyampaikan rasa bangga dan terima kasih, maka apa yang kami terima hari ini menjadi pembelajaran terbaik bagi kami, imbuhnya. (Red).

Komentar

News Feed