oleh

Pemerintah Sederhanakan Regulasi untuk Menarik Investasi

Jakarta (11 November 2019) – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan terkait penyederhanaan regulasi, Kemendagri akan mendorong iklim investasi yang kompetitif, salah satunya dengan mendorong aplikasi-aplikasi yang mempermudah regulasi dan perizinan.

“Prioritasnya adalah penyederhanaan regulasi guna mempermudah masuknya investasi,” katanya.
Sementara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia mengatakan perizinan mudah menjadi modal utama dalam mengundang investasi. “Oleh karena itu, kami akan berupaya membuat terobosan membenahi iklim investasi di dalam negri,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemerintah Akan Dorong Harga Obat Bisa Lebih Terjangkau Melalui Revisi Regulasi dan Iklim Terjangkau

Sementara Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mengatakan pihaknya akan menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dari daftar syarat yang dibutuhkan dalam proses pengurusan izin investasi.  Namun demikian, pemerintah tak akan mengorbankan kualitas tata ruang dan keberlanjutan lingkungan. “Salah satunya dengan adanya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), dengan RDTR semua sudah jelas peruntukan ruangnya sehingga IMB menjadi tidak diperlukan lagi,” tutupnya.

Komentar

News Feed