oleh

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANTAMAL IV, TINGKATKAN LOYALITAS UNTUK NEGARA

 

Tanjungpinang – Andalas.news, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam (TMP) Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepulauan Riau, Minggu (10/11/19).

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan para peserta ziarah. Bahwa ziarah nasional ini harus menjadi pembuka kesadaran bagi kita sebagai penerus bangsa, dimana para pahlawan terdahulu berhasil merebut kemerdekaan Indonesia tetesan darah dan air mata, jangan kita nodai jerih payah para pahlawan, terhadap pekerjaan masing-masing sehingga dapat meraih prestasi guna mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Acara tabur bunga, diawali oleh Danlantamal IV di makam Asrul Sani (Mantan Gubernur Kepri) dan makam-makan lainnya, lalu diikuti oleh Plt Gubenur H. Isdianto, S.Sos.M.M., dan pejabat peserta upacara lainnya serta ibu-ibu organisasi kewanitaan yang ada di Tanjungpinang dan Para Veteran RI Tanjungpinang.

Hadir pada upacara tersebut Unsur FKPD Provinsi Kepri, OPD Kepri, Wadan IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh, S.T., M.si., Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Para Pejabat Utama IV, Para Kadis dan Kasatker IV, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani,S.H.,M.Tr.Hanla., Pamen 033/WP, Pamen Lanud RHF, Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan, perwaklan ibu-ibu Persit Katika Candra Kirana, perwakilan ibu-ibu Pia Ardya Garani, ibu-ibu dari Kantor Gubernur Kepri, perwakilan ibu-ibu Bhayangkari dan Para Veteran RI Tanjungpinang.

Sementara itu Asisten Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E.,M.M., CHRMP., memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Bangun Pendidikan di Perbatasan NKRI, Tentara Jadi Guru Seni Budaya

Upacara tersebut diawali dengan penaikkan bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaaan teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD’45 lalu doa dan ditutup dengan pembacaan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal IV mengatakan bahwa, “Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan”, ujarnya.

Juga dikatakan “Selain itu dapat membangkitkan berinovasi anak-anak bangsa menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana temanya ”Aku Pahlawan Masa Kini” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan “Menjadi Pahlawan Masa Kini seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum,” terangnya.

Pada akhir amanatnya Mensos RI mengatakan, “Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, saling menghasut, untuk itu maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri maju Indonesia Maju”, pungkasnya.

Hadir pada upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Para Pamen Lantamal IV.

Related posts

Komentar

News Feed