oleh

Polda Papua dan Papua Barat Intensifkan Razia Jelang HUT OPM

Jelang 1 Desember yang diklaim sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), Polda Papua mulai melakukan cipta kondisi dengan meningkatkan razia serta patroli di semua satuan wilayah

“Saya telah perintahkan seluruh satuan di wilayah untuk meningkatkan patroli 1×24 jam termasuk razia setiap harinya mulai saat ini hingga 1 Desember,” tegas Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mapolda Papua, Selasa (26/11/2019).

Kapolda menegaskan pihaknya tidak akan memberikan ruang bagi kelompok masyarakat yang bertentangan dengan nilai-nilai persatuan dan kesatuan untuk menggelar aksinya.

Baca Juga :   Beasiswa dicabut jika mahasiswa Papua tidak kembali ke Kota Studi

Bahkan diakuinya, selama ini ada indikasi Kepala Kampung telah memberikan bantuan kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB), entah itu karena dibawa ancaman atau memberikan bantuan secara sukarela.

“Kami melarang keras kepada kepala kampung atau kepala desa di Papua untuk tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada kelompok kriminal bersenjata,” tegasnya lagi.

Sementara itu Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua Barat untuk tidak terprovokasi pada 1 Desember 2019.

Baca Juga :   Tokoh Papua Singgung Palapa Ring, Menkominfo: Sudah Selesai dan Tinggal Diresmikan

Menurut Nahak, ada ditemukan beberapa selebaran di Papua Barat pada 1 Desember, namun mereka tetap siaga untuk menjaga keamanan.

Komentar

News Feed