oleh

SESKOAL PERINGATI HUT KE-57 TAHUN 2019

 

Seskoal – Andalas,news, 26 November 2019, — Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) memperingati hari jadinya ke-57 Tahun 2019 di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., dengan Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Drs. Sunarjo Slamet Widodo, M.Si., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubdep Strahankam Depstra Seskoal. Upacara ini turut diikuti oleh para Pejabat Utama Seskoal, para Patun/Dosen Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal.

Dalam amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., mengatakan bahwa upacara HUT Ke-57 Seskoal Tahun 2019 ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna kesungguhannya dalam mewujudkan rasa bangga terhadap Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI Angkatan Laut yang merupakan Center Of Excellence On Naval and Maritime Science, dalam mencetak calon pemimpin TNI Angkatan Laut pada masa yang akan datang.

Baca Juga :   ASPERS DANLANTAMAL III SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL TAHUN 2020 DI KOTA BUMI LAMPUNG

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Upacara ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan intropeksi, sejauh mana lembaga pendidikan Seskoal mampu mendidik Perwira-perwira Menengah TNI Angkatan Laut sebagai pengawak organisasi Angkatan Laut agar mampu mengembangkan tugas pokok, fungsi dan peran TNI sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi sehingga mampu melaksanakan tugas Negara.

Diakhir amanatnya Danseskoal sebagai pemimpin Seskoal mengucapkan terimakasih dan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi,loyalitas dan kerja keras seluruh jajaran Seskoal. “Keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah kita capai merupakan kerja Team Work dari dukungan seluruh anggota Seskoal, untuk itu kita perlu senantiasa meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta meningkatkan etos kerja,” ungkap Danseskoal dalam amanatnya.

Baca Juga :   DISKUSI ANTAR KELOMPOK (DAK) PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TAHUN 2020 MENGENAI HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL DAN HAM

Dalam Upacara ini dilaksanakan penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Dwidya Sistha diberikan kepada Kapten Laut (T) Suharsito, Satya Lencana Kesetiaan XXIV Tahun diberikan kepada Sertu Jas Warsono dan Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun diberikan kepada Sertu PDK M. Taufik Firdaus. Selain itu, pada upacara ini juga menghadirkan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah purna bakti sebanyak 15 orang anggota Seskoal, yang terdiri dari 3 Perwira, 10 Bintara dan 2 PNS.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-57 Seskoal yang merupakan hal positif yang langsung menyentuh kepada masyarakat antara lain pengabdian masyarakat oleh tim peneliti dan pengabdian kepada masyarakat (P3M) seskoal dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan dan bakti sosial ke desa binaan Seskoal di Tanjung Pasir Tangerang, ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Bung Hatta, perlombaan kebersihan rumah jabatan maupun rumah dinas di lingkungan Seskoal dan perlombaan penulisan resume ceramah agama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke–56 Yonif Para Raider 502 Gelar Kesenian Kuda Lumping Dan Bantengan

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba antara lain Lomba kebersihan Rumah Jabatan dengan pemenang juara I diperoleh rumah jabatan Kadepiptek Seskoal, juara II diperoleh rumah jabatan Seklem Seskoal dan juara III diperoleh rumah jabatan Kadepjemen Seskoal. Lomba Kebersihan Antar Satker dengan pemenang juara I oleh Perpustakaan Seskoal, juara II oleh Satkes Seskoal dan juara III Depstra Seskoal. Lomba kebersihan antar RT 01 s/d 06 Kompleks Seskoal diperoleh juara I diraih oleh RT 01, juara II diraih oleh RT 04 dan juara III diraih oleh RT 06. Selanjutnya, pemberian hadiah lomba kepada 10 pemenang baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS penulis resume ceramah agama oleh Dr. KH.Mulyadi Efendi, M.A.pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M beberapa waktu yang lalu.

Komentar

News Feed