oleh

TACTICAL FLOOR GAME : UJI NASKAH ATURAN PELIBATAN

 

Jakarta – Dalam rangka menegakkan hukum di laut area Natuna Utara, Koarmada I menggelar Game di gedung OB Syaaf Koarmada I, Kamis (31/10/2019).

Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., L.LM., Ph.D., membacakan sambutan Asisten Operasi Staf Angkatan Laut, bahwa garis batas ZEE Indonesia-Vietnam berada pada posisi lebih ke utara dari garis batas kontinen kedua negara, perbedaan kontinen inilah yang membuat overlapping area. Selain di laut area Natuna Utara terdapat area tumpang tindih lainnya yaitu Malaysia Barat maupun Malaysia Timur, hal tersebut mengakibatkan kompleksnya pelaksanaan penegakkan hukum, penegakkan kedaulatan di laut Natuna Utara.

Terdapat kasus beberapa waktu lalu, disaat kita ingin menegakkan hukum di laut Natuna Utara, pihak Vietnam mencoba menghalangi bahkan melakukan tindakan provokatif hingga menabrak KRI. Uji ini di guna mengetahui naskah pelibatan sudah sempurna atau , juka sudah sempurana naskah pelibatan ini dapat dijadikan pedoman menegakkan hukum di laut, disamping itu agar terjadi lagi pihak asing mencoba menghalangi pihak kita untuk menegakkan hukum di wilayah kita sendiri, imbuhnya di akhir sambutan.

Baca Juga :   TNI International Marathon Siap Dihelat, Panitia Gelar Tactical Floor Game

Related posts

Komentar

News Feed