oleh

TINGKATKAN KETAHANAN WILAYAH, KOARMADA I GELAR KARYA BAKTI

 

Tangerang – Andals.news, Komando Armada () I menyelenggarakan kegiatan pembinaan potensi maritim di Desa Surya , Kecematan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (05/11/2019).

Dalam sambutan penutupan karya bakti Panglima Komando Armada I ( I) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yang dalam hal ini dibacakan Kepala Dinas Maritim (Kadispotmar) Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr(Hanla) menyampaikan terpilihnya Desa Surya ini karena memiliki posisi yang sangat strategis, terutama dilihat dari sistem pertahanan negara. Bakti TNI Angkatan Laut tahun 2019 ini, memiliki arti tidak hanya sebatas sebagai misi kemanusiaan saja, tetapi diharapkan dapat memberdayakan , guna menumbuhkan rasa kepekaan terhadap berbagai kemungkinan ancaman dengan nuansa kebersamaan.

Kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam Karya Bakti yang telah dilaksanakan meliputi penanaman pohon api-api sepanjang Pantai Cituis Desa Sukawali, renovasi Paud Bahari Ilmi, perbaikan tempat ibadah, pembuatan sumur bor di sekitar tempat ibadah, pembuatan sarana olahraga, pembuatan gorong-gorong dan paving lapangan tenis meja. Sementara itu untuk kegiatan Nonfisik yang telah dilaksanakan meliputi pengobatan massal, penyerahan sembako serta penyuluhan kepada masyarakat tentang Hukum, Kamtibmas.

Karya Bakti TNI AL tahun 2019 di Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten dilaksanakan selama 4 hari, dengan melibatkan 750 personel dari Koarmada I, Tangerang, TNI AU, Polres Tangerang, Dinas Kelautan dan Perikanan, Organisasi Kepemudaan, Pemda Tangerang, Pramuka Saka Bahari, masyarakat maritim dan warga Desa Surya Bahari.

(Red)

Baca Juga :   Kostrad Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Related posts

Komentar

News Feed