oleh

TNI SAHABAT PELAJAR DI SDK IMANUEL KARATUN

 

Talaud – Bertempat di Sekolah Dasar Kristen Imanuel Karatung, TNI hadir dalam pelaksanaan ujian semester, dengan segala cara “TNI SAHABAT PELAJAR” untuk memberikan kontribusi terhadap pelayanan pendidikan di Indonesia khususnya bagi generasi muda yang berada di garis terdepan di wilayah perbatasan, Rabu (25/11).

Hal ini menjadi penting bagi Anggota TNI, dimana para prajurit TNI melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya pelayanan pendidikan di sekolah sekolah yang pada umumnya mengalami kekurangan tenaga pendidik, diharapkan kehadiran “TNI SAHABAT PELAJAR” dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dihadapkan dengan kurangnya tenaga pengajar di daerah perbatasan.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Pelajar, Koramil Menteng Jakarta Pusat Latihkan PBB di SMP Kanisius

Jika ditempat lain “TNI SAHABAT PELAJAR” dapat dilaksanakan dengan baik, maka di wilayah Kepulauan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud juga dapat dikatakan hampir disemua Sekolah “TNI SAHABAT PELAJAR” berjalan dengan lancar oleh para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa sesuai harapan dari Pimpinan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman, ST., M.M bahwa kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” di sekolah sekolah harus terus menerus dapat dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah melalui dunia pendidikan terutama menjadi tenaga pendidik di sekolah dimana para Babinsa bertugas dan berada.

Baca Juga :   PANCASILA OLEH BABINSA DAMPULIS PADA KEGIATAN "TNI SAHABAT PELAJAR"

Dan tentunya para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa sesuai harapan dari Pimpinan selalu siap melaksanakan tugas yang telah dibagikan tiap minggunya, kali ini para Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Ujian semester di SDK Imanuel Karatung.

Kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” oleh para Babinsa Koramil Nanusa sudah menjadi program rutin yang telah dicanangkan oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman setiap minggunya terhadal semua sekolah mulai dari Tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca Juga :   Anak Panah Ratusan Pelajar Hujani Halaman Kodim Jakarta Timur

Dari pelaksanaan kegiatan ujian semester oleh Siswa-siswi SD Kristen Imanuel, Kepala Sekolah Ibu Norma Iyong, S.Pd, merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa yang selalu bersinergi dengan Kami. (Red).

Komentar

News Feed