oleh

Untuk Memeriahkan Hari Ibu ke-91 Dharma Pertiwi Daerah K Gelar Lomba Bayi Sehat

Jaya – Timur. Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Pertiwi K Ibu Atiek Eko Margiyono beserta menyelenggarakan Balita Sehat di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya/Jayakarta, Selasa (5/11/2019).

Perlombaan ini bertujuan mengetahui sejauh mana harmonisasi interaksi antara ibu dan bayinya, hal ini juga penting mengingat periode penentu pembentukkan karakter seorang anak adalah hingga masa usia Lima tahun.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi Daerah K, menyampaikan bahwa kegiatan lomba bayi sehat ini merupakan upaya untuk memperluas wawasan dan informasi, serta memahami kiat-kiat dalam merawat bayi.

Lomba bayi sehat diikuti perwakilan 8 Batalyon jajaran Dharma Pertiwi Daerah K, yang masing-masing Batalyon mengikut sertakan 2 balita terdiri dari Yonmek 201/JY, Yonmek 202/TM, Yonmek 203/AK, Yonkav 7/PS, Yonkav 9/SDK, Yon Arhanud 6/BAY, Yon Arhanud 10/G H dan Yon Arm /105 GS.

Selain itu Ibu Atiek juga mengatakan untuk Kriteria penilian mencangkup kesehatan psikologi, kesehatan mata dan gigi, ketepatan waktu dan kelengkapan imunisasi, pertumbuhan postur, kebersihan kulit, rambut dan kuku juga merupakan variable yang akan dinilai oleh tim juri.

Dalam lomba kali ini, sebanyak 16 Balita diikutsertakaan dengan ketentuan usia 3 tahun hingga 5 tahun, yang dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Kesehatan Kodam Jaya/jayakarta dan .

Hasil dalam lomba tersebut keluar sebagai Juara I Kevin Fahrezi Siswanto dari Ranting 4 Yonmek 203/AK, Juara II Almasyira dari Ranting 3 202/TM dan Juara III Sharon Orzebeth dari Cabang XIV Yon Armed 7. Untuk Harapan, Juara Harapan I Sakti Al Qusair dari Ranting 9 Yonkav 9/SDK, Juara Harapan II Avicenna Attaqwidi dari Ranting 2 Yonmek 201/JY dan untuk Harapan III diperoleh oleh Danella Azra dari Cabang XIII Yonkav 7/PS.

Baca Juga :   Yonif Raider 323 Kostrad Bersama Kodim 0613 dan Polres Banjar Bagi-Bagi Takjil Kepada Para Pemudik

Dalam kegiatan lomba balita sehat dihadiri Pia Ardhya Garini Ny. Dewi Tedi Rizaldi, Jala Senatri Ny. Fera Muhammad Ali, Wakil Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ny. Uke Suharyanto, Wakil Ketua IKKT Cabang VI Skogar Ny. Dian Syafrudin, Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah K Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, para pengurus Dharma Pertiwi Daerah K, Persit KCK PD Jaya beserta pengurus yayasan dan Tim juri serta Ibu-ibu Persit KCK.

Related posts

Komentar

News Feed