oleh

” Harmoni Dalam Kebhinnekaan ” Temu Insan Media Korem 052/Wijayakrama

 

KOTA TANGERANG – Andalas.news, Hubungan Komando Resimen Militer (Korem) 052 Wijayakrama bersama insan media (wartawan-red) senantiasa selalu membutuhkan serta tidak bisa di pisahkan meski ajal memisahkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo dalam sebuah kegiatan tatap muka bersama para wartawan di Istana Nelayan Resto, Kota Tangerang, Banten, Jum’at (20/12) petang.

Orang nomor satu di jajaran Korem 052 Wijayakrama ini juga menyampaikan apresiasi atas sinergitas dan soliditas yang selama ini telah terjalin baik antara pihaknya bersama media di wilayah teritorialnya.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media serta kontribusinya yang selama ini cukup baik terhadap Korem 052 Wijayakrama,” papar pemegang tongkat komando yang membawahi empat Kodim yakni, Jakbar, Jakut, Kota Tangerang, Tigaraksa tersebut.

Baca Juga :   LOKASI TMMD KE 102, SARANA DALAM BERINTERAKSI SETIAP PRAJURIT KODIM 0705/MAGELANG

Lebih jauh, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1994 ini juga memaparkan seputar tugas pokok TNI khususnya Korem 052 Wijayakrama yang menurutnya selain bertempur, juga bertugas membina wilayah teritorial.

“Saat ini kami lebih cenderung melaksanakan pembinaan teritorial seperti melaksanakan dan membantu kesulitan rakyat. Contoh, seperti pembuatan sarana air bersih di Tangerang tepatnya di Kronjo, Panongan, Mekarbaru disaat mengalami kekeringan kemarin,” terangnya.

“Termasuk normalisasi Situ, untuk menampung air dimusim hujan dan memberikan pengairan disaat kemarau, itu semua dilakukan bertahap sampai dengan selesai,” kata mantan perwira ‘Baret Merah’ yang pernah menjabat sebagai Komandan Sat-81 Gultor ini, menambahkan.

Baca Juga :   Sosok Wanita Tangguh Dalam Program TMMD ke-104 di Desa Rusoh

Kendati demikian, mantan Komandan Grup A Paspampres (pasukan pengaman Presiden) ini tidak menampik, bahwa itu semua tadi tidak bisa terlihat dan terdengar oleh masyarakat tanpa kerjasama bersama media.

“Karena dengan kehadiran media sangat penting, peran wartawan sangat penting dalam pembangunan di ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir pemaparanya, sosok pria yang juga pernah menjabat sebagai Aspers Danjen Kopassus ini berharap, kehadiran media dapat memberikan informasi yang akurat, berimbang serta dapat mengedukasi publik.

“Harapanya, media dapat memberitakan informasi positif dan tidak provokatif untuk membangun kehidupan bermasyarakat di NKRI tercinta ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Uji Hasil Binjas, Pamen Korem 052/Wkr Ikuti Samapta Periodik

Terpantau turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Letkol Chb Sudaryanto (Dandenhub), Letkol Inf Wira (Kasilog), Letkol Inf A. Gufron (Kasiren), Mayor Kav Sutarto (Pasi Intelrem), Mayor Inf N. Huda (Kapenrem), Mayor Inf Rohani (Plh Kasiops), Mayor Chk Sakti (Pakum Korem).

Hadir juga, Mayor Inf Hendri (Plh Kasiter Korem), Mayor Cku Aries Nurcahyo (Paku Korem), Kapten Inf Jeffry Sipayung (Dantim Intelrem), Kapten Chb Budi Santoso (Kasandi),Kapten Chk Sopyudin (Kasetum) serta puluhan awak media cetak, online serta elektronik se – Tangerang raya.

Komentar

News Feed