oleh

Arus Mudik Manado Talaud Meningkat, Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

 

Talaud – Andalas.news,Dua orang Aparat Babinsa Kelurahan Melong Tengah, Serma Raimond Lahope dan Babinsa Kelurahan Melong Barat, Sertu Pransisco Pase, keduanya adalah Apkowil Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane melaksanakan pemantauan di pelabuhan penumpang Kota Melonguane, sekaligus Komunikasi dengan para Abk Kapal penumpang KM Barcelona, dan berkomunikasi juga terhadap warga masyarakat pemudik yang mengunakan kapal KM. Barcelona yang datang dari Manado ke-Talaut komunikasi tersebut membicarakan tentang meningkatnya Arus mudik penumpang yang kebanyakan adalah warga masyarakat Talaut pulang kekampung halamanya untk merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, sementara cuaca saat ini tidak menentu (Pancaroba), Selasa kemarin.

Baca Juga :   MENKO MARITIM DAN INVESTASI RI LUHUT BINSAR PANDJAITAN, KEYNOTE SPEAKER, DALAM SEMINAR NASIONAL SESKOAL

Dalam komunikasi dan wawancara, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat yang akan bepergian perlu mengantisipasi keadaan cuaca saat ini yang pancaroba untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan kecelakaan dilaut kemunkinan adanya cuaca yang tidak bersahabat.

Pengakuan dari salah satu Abk (anak buah kapal) yang tidak menyebut namanya menyampaikan bahwa, memang sejak kemarin pada tgl 02 Desember dari pelabuhan Manado penumpang yang mudik menggunakan KM. Barcelona sangat melonjak tingkat pemudik dalam rangka Natal dan Tahun Baru namun tetap tercatat/terdaftar pada manipes loket penjualan tiket.

Baca Juga :   Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0508/Depok Tahun 2018

Adapun yang tidak memiliki tiket, kami tetap data didalam kapal disertai tiketnya.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman dikonfirmasi pihak media, membenarkan perkembangan arus mudik pada bulan Desember ini sangat meningkat, itu baik anak-anak sekolah yg pulang karena liburan Natal, yang bekerja di Manado maupun warga masyarakat yg pulang belanja kebutuhan menghadapi perayaan hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 nanti, ungkapnya. (Red).

Komentar

News Feed