oleh

Babinsa Desa Pannulan Berperan Dalam Pembangunan Desa

 

Talaud – koranprogresif.co.id – Sebuah realita dalam proses pembangunan di desa dari berbagai sisi masih perlu peran serta dan dukungan dari seluruh komponen bangsa, maka Sersan Dua Alprit Tuwongkesong sebagai Babinsa desa Pannulan bersama dua rekan hadir dalam kegiatan karya bhakti pengecoran lantai Balai Pertemuan Sosial (BPS) milik desa Pannulan, Kamis (12/12).

Kehadiran serta peran Babinsa, agar untuk dapat memberikan dampak kepada warga masyarakat untuk tetap melestarikan budaya kebersamaan atau kegotongroyongan dalam pembangunan prasarana yang ada di desa.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BANTU BANGUN GEDUNG GEREJA YANG BARU

Sementara Letkol Czi Irwan Guptarochman menyampaikan bahwa, peran kita generasi sekarang inilah bertanggung jawab untuk terus merawat tradisi ini kelak sampai anak cucu kita masih dapat melakukan kebiasaan yang ditanamkan para leluhur kita.

Kemudian kegiatan ini memberikan pesan bernuansa nasionalisme bahwa, kemanunggalan TNI Rakyat adalah sebuah kesatuan kekuatan. Sehingga sangatlah yakin apapun dikerjakan pasti sukses.

Pada kegiatan ini, Bapak Leksi Mengga, Kades Pangeran sangat bangga dan berterima kasih serta berharap bahwa momentum kebersamaan terus terpelihara terjaga dan terpenting bahwa kehadiran bapak-bapak Babinsa menjadi teladan kami warga desa Pannulan, tuturnya.

Baca Juga :   Apel Danramil dan Babinsa di Gelar Kodim 0505/JT Tersebar TA.2019

Sersan dua Alfrit Tuwongkesong mengajak semua elemen masyarakat bahwa, kebersamaan dan keteladan yang terjalin ini terus kita jaga bersama sebagai kekuatan untuk pambangunan lainnya khususnya di desa yang kita cintai bersama ini, pungkasnya. (Red).

Komentar

News Feed