oleh

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan dan Kepala desa Taduna Memimpin Warga Bersih-bersih Kahan Pekuburan

 

Talaud -Di berbagai desa di pulau Kabaruan dalam rangka menyongsong Natal, sudah menjadi kebiasaan warga masyarakat setempat untuk bersih-bersih lahan pekuburan, tidak juga dikatakan sebuah tradisi akan tetapi adalah sebuah rasa cinta dan kasih kepada anggota keluarga yang sudah meninggal dunia bahwa ada beberapa pemahan bahwa meskipun sudah berbeda alam.

Namun tempat peristirahatan terakhir tetap dirawat dan tetap terjaga kebersihan, serta sebagai tanda untuk warga melakukan ziarah, dan melakukan ritual berbagi rasa kepada bagian keluarga.

Baca Juga :   Projo OKU Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Maka bapak-bapak Babinsa di wilayah Koramil 1312-01/Kabaruan untuk hadir membantu dan memimpin warga pada kegiatan bersih-bersih lahan pekuburan, Kamis (19/12).

Kepala desa Taduna, Semuel Elungan menyampaikan terima kasih dan rasa bangga bahwa, giat karya bhakti ini boleh sukses sesuai harapan kami warga masyarakat khususnya warga desa Taduna.

Demikian bahwa kegiatan ini adalah untuk memelihara kebersamaan dan apa yang menjadi kebiasaan warga agar tetap terjaga, kemudian yang terpenting adalah memberikan atau mengajak warga masyarakat senantiasa peduli lingkungan sekitar pemukiman dan daerah lahan pekuburan serta tempat-tempat yang harus diperhatikan kebersihannya.

Baca Juga :   Awali 2019, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Apel Khusus

Kegiatan yang sama dilakukan, agar sebuah nilai tradisi ini terus dipertahankan untuk tetap menjadi teladan baik bagi anak cucu kita kedepannya.

Semuel Elungan sebagai kepala desa Taduna, merasa bangga dengan bersama bapak Babinsa Serda Juanda Garing bahwa, diberbagai kegiatan sangat terbantu dan sekali lagi bahwa pentingnya keteladanan di lakukan bapak Babinsa sangat berharga bagi kami. (Red)

Komentar

News Feed