oleh

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA WARGA DESA PULAU GINIMBALE, GOTONG – ROYONG BERSIHKAN TPU

 

Talaud – koranprogresif.co.id – Bertempat di Tempat Pemakaman Umum Desa Karatung bersatu pulau Ginimbale, telah dilaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum, Senin (23/12).

“Kita ketahui bersama bahwa tempat pemakaman adalah merupakan tempat yang sangat dikenang oleh seluruh warga masyarakat di seluruh dunia,” ungkap salah satu Babinsa di lokasi.

Menurutnya, mengapa demikian dan mengapa harus dikenang, bahwa pada setiap menjelang hari hari besar Nasional termasuk menyambut hari Natal dan Tahun Baru, semua tempat pemakaman menjadi tempat yang paling ramai bahkan mungkin menjadi tempat nomor satu untuk dikunjungi oleh seluruh warga masyarakat, termasuk Tempat pemakaman di kepulauan Watunapato utara NKRI ini, yang salah satunya di pulau Ginimbale dan menjadi perhatian bagi para Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa untuk bersama sama dengan warga masyarakat pulau Ginimbale bergotong-royong melaksanakan jumpa berlian dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu hari Sabtu untuk membersihkannya dari rumput liar yang mengotori tempat yang menjadi tempat peristirahatan yang terakhir bagi setiap orang yang telah meninggal dunia, ujarnya.

Baca Juga :   Buah Pisang Dari Warga Iringi Kepergian Tim Satgas TMMD 108 Kodim 1006/MTP

Untuk itu, pada setiap kesempatan dan waktu yang ada para Babinsa selalu hadir membantu meringankan berbagai jenis permasalahan ditengah kehidupan warga masyarakat yang berada disekitar dimana para prajurit TNI dari Koramil Nanusa ini melaksanakan tugas. Dan tentunya dari pelaksanaan jumpa berlian secara gotong royong ini, mendapatkan hasil yang positif dimana TPU pulau Ginimbale (Karatung) menjadi bersih.

“Kami selaku pemerintah Desa menyambut baik atas upaya dari bapak bapak Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa yang telah mengajak warga masyarakat pulau Ginimbale membersihkan TPU,” ucap B. Gahansa, kepala Desa Karatung Selatan. (Red).

Komentar

News Feed