oleh

DANSESKOAL BEKALI MATERI KEPADA PESERTA PENATARAN SATGAS MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2020

 

Seskoal, 09 Desember 2019, — Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memberikan bekal materi kepada peserta Penataran Satgas Multilateral Naval Exercise Komodo ke-4 Tahun 2020 bertempat di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (09/12).

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Penataran Staf Perencana Latihan Bersama MNEK ke-4 tahun 2020 kita tingkatkan penyelenggaraan MNEK dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut”.

Baca Juga :   Bakamla RI Optimalkan Kerja Sama dengan Vietnam Coast Guard

Dalam paparannya, Danseskoal selaku Dansatgas MNE Komodo ke-1 Tahun 2014 menyampaikan materi dengan topik “Lesson Learned MNEK ke-1 tahun 2014” dengan materi pokok yaitu perencanaan MNEK ke-1 tahun 2014 beserta persoalan dan pemecahan masalah, pelaksanaan MNEK ke-1 tahun 2014, kesinambungan dan manfaat hasil kerjasama dalam mendukung program pemerintah secara jangka panjang.

Pada kegiatan tersebut, Danseskoal juga membagikan pengalaman yang pernah didapatkan selama pelaksanaan MNEK yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 di Batam dan wilayah Perairan Kepulaun Riau diikuti 18 negara peserta dengan harapan dapat dijadikan tolak ukur pada pelaksanaan MNEK ke-4 tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Kepada Veteran RI

“Kesuksesan penyelenggaraan MNEK ke-1 menjadi tolak ukur keputusan Pimpinan TNI Angkatan Laut untuk menjadikan MNEK sebagai kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali dengan mengambil venue secara bergantian di seluruh wilayah Republik Indonesia dan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat,” ujar Danseskoal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta selaku Dansatgas MNEK ke-4 tahun 2020, Pejabat Satgas MNEK 2020 dan seluruh Panitia MNEK ke-4 tahun 2020.

Komentar

News Feed