oleh

Harga Barito (Bawang, Rica & Tomat) dan Sembako, Jelang Hari Raya Natal Harga Melonjak

 

Talaud – Babinsa Desa Mala Kec. Melonguane, Kab. Kepl.Talaud, Serka Christian Pangemanan, melaksanakan Komunikasi sosial terhadap pembeli dan para penjual dipasar Mala, Kec. Melonguane membahas tentang melonjaknya harga kebutuhan terutama Barito dan sembako, Rabu kemarin.

Serka Pangemaman, sebagai Apkowil menyampaikan, berdasarkan hasil Komunikasi dengan warga masyarakat pembeli, melonjaknya harga Barito dan sembilan bahan pokok (sembako) akibat dari kurangnya Stok masuk dipasar, namun pembeli sangat memuncak menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :   RAPAT KESIAPAN JELANG PELAKSANAAN MPC MNEK 2020

Dari pengakuan beberapa Penjual dipasar, Pak Iwan Adam dan Pak Estevanus Misah membenarkan hal tersebut. “Lihat saja sekarang ini mulai hari Senin sampai hari Minggu pasar tidak pernah sepi pembeli dan sangat banyak tiap hari penuhi pasar,” ujarnya.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman memerintahkan Danramil 1312-08/Mlg, Lettu Inf Rudolf untuk melaksanakan pemantauan langsung di pasar Mala, dari hasil pemantauan bahwa pasar Mala banjir dengan Para pembeli, namun masih ada pasar dadakan yang merupakan bekas pasar lama berlokasi di kelurahan Melonguane, yang masih dimanfaatkan juga oleh para penjual yg sudah mendapat tempat jualan kios di pasar baru yang disediakan oleh pemerintah Kab, kepulauan Talaud.

Baca Juga :   Forkopimko Jakarta Timur Salurkan Bantuan Paket Sembako dan APD Untuk Petugas Makam Pondok Ranggon

Harapan dari pihak penjual yang sudah benar-benar menetap di pasar baru Mala bahwa, semua penjual harus jadi satu saja menjual di pasar baru apalagi telah mendapat kios tempat jualan sudah disiapkan oleh pemerintah dipasar Baru, agar pembeli semua mengalir ke pasar Baru, dan trasportasi jalan menuju Pasar dari Melonguane, kan sudah di aspal dengan baik. (Red).

Komentar

News Feed