oleh

JALASENASTRI GABUNGAN KOLINLAMIL BERLATIH SENAM SAJOJOMERIAHKAN PERINGATAN HARI IBU 2019

Jakarta, 6 Desember 2019 Jalasenastri gabungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) giat berlatih senam sajojo untuk menghadapi senam sajojo massal dalam Peringatan Hari Ibu tingkat nasional 2019 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (8/12). Latihan yang dihadiri dan dipimpin langsung Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono ini berlangsung di Gedung Natuna Lantai 3, Mako Kolinlamil, Jumat (6/12).

Para anggota jalasenastri gabungan Kolinlamil ini secara rutin berlatih gerakan senam sajojo edisi terbaru, mereka menyesuaikan dengan gerakan-gerakan terbaru 2019. Sebanyak 75 pengurus dan anggota jalasenastri Kolinlamil turut dalam latihan tersebut.

Baca Juga :   Danramil Beji : Jangan Kehilangan Momen Ramadhan

Dalam acara Senam Sajojo massal akan dilaksanakan sebelum gerak jalan sehat keluarga dengan jarak tempuh 2 KM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya senam sajojo bersama dan doorprize yang menarik untuk para peserta dengan memanfaatkan momen Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Sementara itu rencananya puncak peringatan hari Ibu 2019 akan dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Kawasan Kota Lama Semarang. Peringatan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri.
Tema Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Peringatan Hari Ibu tahun 2019 adalah Peringatan Hari Ibu yang ke 91 kalinya. Sudah 91 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 – 25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Baca Juga :   Anggota Koramil 07/Pondok Aren Donor Darah

Jumlah peserta yang akan hadir dalam kegiatan yang dibuka secara umum ini, diperkirakan mencapai 20.000 orang. Peserta datang dari berbagai kalangan, diantaranya prajurit TNI dan anggota Polri, organisasi wanita, masyarakat umum, komunitas pemuda olahraga dan lingkungan, serta pelajar.

Berbeda dari kegiatan jalan sehat biasanya, kegiatan kali ini mengajak para peserta untuk mencintai alam. Maka dari itu untuk mengurangi penggunaan plastik, para peserta diwajibkan membawa tumblr atau tempat minum.

Menurut informasi dari panitia, seluruh peserta diwajibkan membawa tumbler atau tempat minum. Panitia akan menyiapkan beberapa galon air untuk para peserta yang ingin mengisi atau melakukan refill saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga :   PERINGATAN HUT KE-57 KOLINLAMIL MOMENTUM INTROSPEKSI DAN EVALUASI UNTUK TINGKATKAN KINERJA

Para peserta jalan sehat diwajibkan mengenakan dresscode baju berwarna putih dan bawahan berwarna hitam ataupun gelap, serta aksesoris tambahan yang menjadi ciri khas dari daerah masing-masing, para peserta dari semua kalangan dapat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga, yang berlangsung mulai dari pukul 05.00 s/d 09.30 WIB pagi.

Komentar

News Feed