oleh

Kepedulian Babinsa Serda Aset Papea di Pulau Terluar Indonesia

 

Talaud – Andalas.news, TNI AD terhadap anak-anak sekolah sangat tinggi, salah satu contohnya yaitu yang dilakukan Babinsa 1312-07/Miangas, Aser yang mengajarkan anak-anak SMKN Kelautan Miangas tentang pendidikan baris- berbaris, kedisilpinan dan kebersamaan pada Senin (02/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Aser Papea melatih peraturan baris-berbaris (PBB) SMK Miangas materi gerakan PBB ditempat.

“Kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan dan melatih kekompakan serta loyalitas,” ujarnya.

Selain itu, para peserta didik dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa dan rasa tanggungjawab serta dapat menanamkan kepercayaan sejak dini.

1312/Talaud, Letkol Czi Irwan G mengatakan, PBB sebagai wujud fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak dan sikap mental kepribadian yang berkarakter agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan.

Pelatihan baris – berbaris juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengar dan patuh, belajar untuk diam, mengatur kestabilan emosi serta keteguhan jiwa. Kegiatan melatih anak-anak sekolah terutama dalam pelatihan baris-berbaris, sebagai wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas dalam dunia pendidikan.

Selain itu juga, merupakan bentuk rasa tanggungjawab TNI AD kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Red).

Baca Juga :   Warga Kampung Yowong Kunjungi Pos Skamto Yonif PR 328 Kostrad

Related posts

Komentar

News Feed