oleh

Kesbangpol gandeng Koramil 08/Duren Sawit Giat Wasbang di Madrasah Aliyah Negri 18 Jaktim

 

Jakarta – Wawasan kebangsaan Madrasah Aliyah Negri 18 Jln. Bahagia RT.08/04 Kelurahan Pondok kopi Kec. Duren sawit yang di ikuti oleh 100 orang pelajar Madrasah Aliyah Negri 18 yang diberikan materi Wasbang sejak dini agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Pelajar Madrasah Aliyah Negri 18 sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia di era globalisasi sekarang ini dapat mampu bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara maju,”tutur Pelda Doni Hermawardi pada kegiatan pembekalan materi Wawasan kebangsaan kepada pelajar Madrasah Aliyah Negri 18 yang mengikuti kegiatan Wasbang, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga :   KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA MUSPIKA ESSANG SELATAN DAN TIM PENYULUH LAPANGAN DARI DINAS PERTANIAN SERTA KELOMPOK TANI PANGAMBIAN DESA AMBIA UTARA BERGOTONG - ROYONG MENANAM BIBIT JAGUNG

Pemahaman Wawasan kebangsaan yang disampaikan Narasumber Pelda Doni kepada para pelajar MAN 18 ini adalah sangat penting bagi generasi muda MAN 18 yang diharapkan agar para pelajar tetap semangat dalam mencari ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar MAN 18 dapat berkembang dengan pesat yang seimbang antara pendidikan umum serta ilmu agama agar nantinya pelajar MAN 18 bisa menjadi pelajar dengan SDM yang Unggul.

Menurut Doni di jaman yang serba canggih ini teknologi komunikasi (internet) yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, geng motor, tawuran antar pelajar/warga, ucap Doni.

Baca Juga :   Sambut HUT ke-58 Kostrad, Yonif R 515 Kostrad Gelar Donor Darah

Kasuban Kesbangpol Drs. Hamid Mas’ud pada kegiatan Wasbang menyampaikan kepada para pelajar MAN 18 “Masalah Pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para pelajar , jauhi Narkoba , sebagai generasi muda khususnya para pelajar MAN 18 harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada lingkungan Sekolah agar lebih maju kedepannya .

Plt. Kepala Subbidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Politik
Pak Doni menyampaikan pengarahan pada kegiatan Wawasan kebangsaan tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila pada Giat wawasan kebangsaan, rasa memiliki dalam membangun karakter anak bangsa dari beragam pulau dan bahasa yang berwawasan Pancasila ini yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda sekarang sebagai landasan penerus bangsa dimasa mendatang harus benar-benar memahami aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi dalam ke Bhinekaan tunggal Ika.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 22 Wonosari Dampingi Petani Penyiapan Lahan Untuk Tanam Buah Melon

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah MAN 18 Drs Hj. Rukyati serta para Guru pendamping MAN 18 kepada Koramil 08/Duren sawit Kodim 0505/JT , Ka Kesbangpol Jakarta timur beserta Jajarannya bapak Ari Budi , ibu Erni , ibu Yati dan Ketua FPK , karena dengan kegiatan Wasbang para Pelajar MAN 18 dapat memahami akan cinta tanah airnya dan arti Bela Negara, tutup Kepsek.

,08/DS@pendim jt.

Komentar

News Feed