oleh

Kodim 1312/Talaud Gelar Syukuran HUT ke – 2 dan Natal Bersama

 

- 1312/ menggelar Acara Hari Ulang Tahun ke – 2 dan Perayaan Natal Bersama, Senin (30/12/2019) di Aula Kodim 1312/.

Kegiatan diawali dengan ibadah Natal bersama yang dipimpin Pdt. Y. T. Patras Dirangga, M.Teol yang diikuti dengan penuh sukacita dan khidmat oleh personil Kodim, baik perwira maupun anggota dan Ibu – Ibu Persit.

Usai ibadah Natal, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke – 2 Kodim 1312/Talaud.

Dalam sambutannya,. 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman N S.T, MM memanjatkan syukur Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpah dan berkat-Nya sehingga acara tersebut dapat dilaksanakan.

Dandim juga  menyampaikan selamat merayakan Natal bagi seluruh  keluarga besar Kodim 1312/Tld yang beragama Kristen dan HUT ke – 2.

“Semoga momentum ini  memberi kedamaian lahir dan bathin serta memantapkan kerohanian kita sebagai insan Tuhan, dan hendaknya dijadikan wahana dalam meningkatkan dan refleksi kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Dandim 1312/Talaud.

Lanjut kata Letkol Czi Irwan, dengan semangat HUT ke – 2, profesionalisme dan militansi prajurit harus ditingkatkan guna mewujudkan Kodim yang hebat dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk mengevaluasi diri terhadap apa yang telah kita perbuat untuk Kodim 1312/Talaud sesuai bidang tugas masing – masing, dan saling mengintrospeksi diri,” ajak Letkol CZI Irwan.

Lebih jauh Dandim ke – 2 di wilayah perbatasan antara Indonesia – Filipina ini menyampaikan kepada seluruh personil bahwa, dalam menjalankan tugas,  keberhasilan seorang prajurit tidak hanya ditentukan oleh kualitas intelektual melainkan kualitas moral dan etika.

“Disisi lain prajurit Kodim diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri  dan memperluas wawasan  yang dimiliki serta dapa mengharumkan  dan menjaga nama baik satuan,” tegasnya

Baca Juga :   Kodim 1312/Talaud Laksanakan Giat Pembinaan Teritorial Terpadu Di Wilayah Koramil 1312-02/Lirung

Lanjut katanya, sepanjang  perjalanan sejarah pengabdian, Kodim 1312/Talaud telah dapa menunjukan keberhasilan pada berbagai bidang dari tugas yang dibebankan. Ini tentunya tak lepas dari soliditas dan jasa para pendahulu. Sehingga dan reward patut  disampaikan kepada segenap prajurit dan keluarganya atas dedikasi, loyalitas dan disiplin yang telah ditunjukan sebagai bagian dharma bhakti  kepada bangsa dan negara.

“Sebelum mengakhiri sambutan saya, sekali lagi saya mengucapkan Dirgahayu Kodim 1312/Talaud  dan Selamat Natal tahun 2019 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kodim yang beragama Kristen,” kunci Perwira AD kelahiran 4 Juli 1976 itu.

Salah satu simbolisasi perayaan HUT Kodim dan Natal bersama adalah, pemotongan sekaligus penyerahan kue ultah dan tumpeng oleh Dandim 1312/ Talaud didampingi Ketua Persi Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII, Ny. Irwan Guptarochman kepada anggota termuda dan tertua bersama Khadim Ibadah  dan Kasdim 1312/Talaud, Mayor Inf Sigfried Panaha, S.Sos.

Acara ini turut dihari para  perwira staf, Danramil, anggota dan ibu – ibu Persit. (Red).

Related posts

Komentar

News Feed