oleh

Koramil 1312-07/Miangas Bersama Masyarakat, Peduli Kebersihan Lingkungan

 

Talaud – Menyambut datangnya hari Raya Natal dan Tahun Baru Anggota Koramil 1312-07/Miangas beserta Masyarkat Desa Miangas Kec. Khusus Miangas Kab Talaud Melaksanakan giat kerja bhakti di lingkungan Kec Khusus Miangas, Jum’at (20/12).

Dalam pelaksanaanya, warga dibagi menjadi dua kelompok dengan sasaran pembersihan bahu jalan titik 0 NKRI dan pintu gerbang Selamat datang di pulau Miangas.

Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat karena sudah terlibat dengan penuh semangat dan tanpa mengenal lelah, dalam kegiatan kerja bhakti hari ini tampak kompak baik dari pihak TNI maupun dari warga masyarakat Desa Miangas.

Baca Juga :   Koramil 05/Tanah Kunjungi Panti Yatim Mizan

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando kewilayahan kepada lapisan Masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Kegiatan ini juga bertujaan, untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan saat ini bersama, kondisinya sudah sangat sempit karena tertutup semak di kanan kirinya dan Sampah daun yang berserakan, ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-08/MELONGUANE TERJUN LANGSUNG BANTU PETANI TANAM PADI

“Bukan hanya saat menyambut hari Natal dan tahun baru saja, kegiatan kerja bhakti di tersebut laksanakan akan tetapi dalam kehidupan sehari – hari harus di tanamkan sikap kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kita khususnya di Desa Miangas,” ujar kepala Desa, Yan Pither Lupa.

Ini bukti dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan, Rakyat tidak bisa di pisahkan karena Rakyat adalah Ibu kandung TNI yang harus di jaga keselamatannya. (Red).

Komentar

News Feed