oleh

PENGAKHIRAN DAN KAJI ULANG LATIHAN GERAKAN DARI KAPAL KE PANTAI SATFIB KOARMADA I

 

Dengan berakhirnya Embarkasi dan Debarkasi, serta dari ke (GKK) Satuan Amfibi () I TA 2019, dilaksanakan dan kaji latihan dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., bertempat di Gedung Iman Taufik Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (27/12/2019).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa dengan berakhirnya latihan ini agar dijadikan sebagai kesempatan untuk mempertahankan, meningkatkan dan menguji kemampuan serta kehandalan Satfib Koarmada I guna mencapai kemampuan dan mental serta semangat peserta sesuai standar terkait dengan fungsi asasi kapal angkut tank dan pencapaian tugas pokok Satuan Kapal Amfibi Koarmada I.

“Jadikan hasil evaluasi dan temuan pada pelaksanaan kegiatan Latihan Embarkasi Debarkasi dan Latihan GKK Satfib Koarmada I ini sebagai penyempurna kegiatan yang akan dilaksanakan berikutnya, mengingat peperangan amfibi adalah kemampuan pertahanan yang harus dimiliki TNI Angkatan Laut,” ujar Pangkoarmada I.

“Diharapkan nantinya personel yang terlibat dalam latihan ini mempunyai kemampuan teknis, taktis dan prosedur dalam melaksanakan proses embarkasi, debarkasi serta tahap serbuan amfibi melalui Gerakan dari Kapal ke Pantai lintas permukaan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, Komandan Kolat Koarmada I, Para Komandan Satuan Koarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I, Para Komandan KRI Jajaran Satfib Koarmada I, dan Perserta Latihan.

Baca Juga :   Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Apel Konsolidasi Asian Games

Related posts

Komentar

News Feed