oleh

Prajurit Kodim 1312/Talaud Menerima Penyuluhan Bintal, Rohani dan Ideologi oleh Tim Bintaldam XIII/Merdeka

 

Talaud – Puluhan prajurit Kodim 1312/Talaud, baik Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti acara penyuluhan Bintal, Rohani dan Ideologi Triwulan IV yang diselenggarakan oleh Bintaldam XIII/Merdeka, yang dilaksanakan di Aula Makodim 1312/Talaud Melonguane, Selasa (10-12-2019).

Acara penyuluhan Bintal berlangsung sehari diawali dengan sambutan Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N.,S.T.,M.M yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Sigfried W. Panaha,S.Sos.

Sambutan Dandim 1312/Talaud yang diwakili oleh Kasdim 1312/Talaud mengatakan, mental adalah salah satu unsur pokok yang ada pada setiap manusia termasuk prajurit.

Baca Juga :   Antisipasi Teror, Kodim Depok Perketat Pengamanan Markas

Kondisinya dapat berubah-ubah yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan (keluarga, satuan dan masyarakat) yang berdampak pada pelaksanaan tugas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para prajurit Kodim 1312/Talaud dapat mengikuti dengan baik, sehingga meningkatkan mental prajurit, tidak hanya bidang agama saja, tetapi juga mental ideologi, kejuangan dan psikologi, lanjut tutur Kasdim.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakabintal Kodam XIII/Merdeka, Letkol Caj Jefri Maramis, M.Teol.

“Pembinaan mental merupakan faktor yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia dilingkungan satuan, karena mental merupakan salah satu unsur yang sangat penting dan menentukan selain unsur fisik dan intelektual dalam diri prajurit, utamanya dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, baik dalam kehidupan keluarga, kedinasan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Letkol Jefri.

Baca Juga :   KODIM 0501/JP BS DAN POLRES METRO JAKPUS KOMPAK DALAM GIAT BUKBER

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan acara tambahan foto bersama seluruh Prajurit Kodim 1312/Talaud bersama dengan tim penyuluhan Bintal Kodam XIII/Merdeka. (Red).

Komentar

News Feed