oleh

TNI / POLRI PULAU TERLUAR TETAP SOLID JAGA KEAMANAN WILAYAH PERBATASAN

 

Talaud – Pengamanan pulau terluar di utara NKRI perioritas utama dalam rangka hari Raya Natal 2019 sampai dengan menyambut Tahun baru 2020. Kenapa tidak, pada momen seperti menyambut hari hari besar keagamaan bahwa semua pihak terlibat bahu-membahu bersama TNI-POLRI untuk mengamankan daerah atau wilayahnya dari berbagai kemungkinan , baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Untuk mewujudkannya, tentu perluh dukungan dari berbagai pihak terutama adalah dukungan warga dan sebagai wujud kepedulian TNI POLRI dengan tugas tanggung jawab pulau pulau terluar.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letnan Satu Inf Alvian Taengetan dan Ipda Pol Handri Kilare, Kapolsek Nanusa diberbagai kesempatan memberikan dalam bentuk himbauan kepada warga masyarakat untuk peduli dengan keamanan dan ketertiban dimulai dari lingkungan kita sendiri, seperti contoh ada warga yang tidak dikenal sedang berada di lingkungan kita maka segera lapor kepada pihak yang berwajib, terutama kepada pemerintah Desa.

Selanjutnya kepada pihak kepolisian dan TNI, agar warga yang baru dikenal tersebut dapat didata tentang tujuan dan maksud kedatangannya dan dalam jangka waktu berapa lama. “Inilah bentuk kepedulian TNI / POLRI khususnya 1312-06/Nanusa dan Polsek Nanusa terhadap keamanan dan didalamnya untuk memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat,” ungkap salah satu warga, Minggu (29/12).

Rasa tanggunggung jawab itu harus diwujudkan dengan berbagai cara dan upaya, agar semua warga masyarakat dapat merasakan rasa aman tersebut dan dari pulau ke pulau mengarungi laut harus ditempuh oleh dua pimpinan wilayah ini bersama sekaligus memastikan pelaksanaan pengamanan oleh TNI / POLRI pada pos pos yang telah ditentukan berjalan dengan baik, imbuhnya. (Red).

Baca Juga :   Siap-Siap Debat Publik Diamankan Ratusan Personel Polri dan TNI

Related posts

Komentar

News Feed