oleh

TNI SAHABAT PELAJAR OLEH BABINSA DESA KABARUAN TIMUR DI SDK BETLEHEM KABARUAN

 

Talaud – Andalas.news, sersan Kepala Zelsius Tahulending, Babinsa desa Kabaruan Timur melaksanakan kegiatan TNI Sahabat pelajar, Selasa kenarin.

Pada kali ini, Babinsa memberikan sebuah materi tentang peduli sampah pada siswa SDK Betlehem Kabaruan bahwa selain menanamkan nilai-nilai disiplin lewat penerapan teori tentunya diberikan materi aplikasi disiplin juga dilapangan dengan salah satunya cara yaitu peduli sampah di lingkungan sekolah.

Sebab, perkara sampah memang kelihatannya sepele tapi sebenarnya dampaknya sangat berbahaya bagi lingkungan disekitar kita, dan sangat berdampak pada kelangsungan hidup manusia, inilah pengajaran atau keteladanan yang dilakukan bapak Babinsa agar dimulai dari sekarang anak didik mulai dari tingkat Sekolah Dasar agar mereka pada hal-hal yang baik bukan karena modal dari sebuah pembelajaran tapi benar-benar hal baik yang sudah menjadi kebiasaan, maka sampai dewasa nanti mereka sudah terbiasa dengan hal demikian.

Baca Juga :   OPERASI PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN (OPPK) DI SDN INPRES ESSANG

Tujuan dari kegiatan atau pembelajaran ini, juga untuk meningkatkan sumber daya manusia yaitu peduli, jika perlu peduli pada segala aspek menyangkut kepentingan sesama manusia.

“Demikian lewat kegiatan TNI Sahabat pelajar dilingkungan pendidikan (Sekolah) terus bersinergi dengan dewan guru yang ada, agar kami dari Satkowil mendapat bagian bersama untuk berkontribusi buat anak didik yang kita cintai untuk menjadi generasi yang sehat cerdas dan generasi peduli lingkungan,” ujar Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman. (Red).

Komentar

News Feed