oleh

2.852 GOWESER SERBU PANGKALAN UTAMA TNI ANGKATAN LAUT I BELAWAN

 

Amdalas.news – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dan Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa Rasyid beserta ribuan masyarakat penggemar gowes, bersepeda menikmati jalur Tanjung Mulia-Belawan Medan pada Acara Gowes Bareng Danlantamal I. Event ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi menjalin keakraban masyarakat dengan Prajurit Pangkalan Utama TNI AL I Belawan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dan HUT Pomal Tahun 2020, Minggu (19/1/2020).

Gowes Bareng Danlantamal I di Kota Medan tercatat melibatkan 2.852 orang peserta penggemar sepeda yang berasal dari Wilayah Medan dan sekitarnya. “TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal I mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga, salah satunya dengan bersepeda,” kata Danlantamal I.

“Peserta yang bergabung di even gowes dalam rangka Hari Dharma Samudera ini merupakan penggemar sepeda yang berasal dari club-club sepeda maupun perorangan dari Kota Medan dan juga sekitarnya. Jalur Tanjung Mulia-Belawan dipilih dimana Komplek Barakuda yang terletak di Tanjung Mulia merupakan Komplek TNI AL terbesar di Medan, selanjutnya peserta akan menempuh Jalur sekitar 20 km dan berakhir di Mako Lantamal I Belawan,” ujar Danlantamal I.

Baca Juga :   WAKASAL : MENUJU TNI ANGKATAN LAUT YANG LEBIH PROFESIONAL

“Gowes bersama dirasa sangat menyenangkan dimana dengan mengayuh sepeda menyisir jalan di sekitar Kota Medan bersama Prajurit, Instansi TNI/Polri maupun Instansi Pemerintah serta masyarakat sambil berbincang-bincang mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan. Dengan bersepeda, diharapkan kebugaran badan akan selalu terjaga dimana akan mendukung pelaksanaan aktifitas tugas sehari-hari. Selain bersepeda, peserta dan masyarakat juga bisa mengunjungi Mako Lantamal I dan Kapal Perang Republik Indonesia di Dermaga Mako Lantamal I. Saya persilahkan masyarakat lebih mengenal Kapal Perang yang sedang sandar Dermaga Lantamal I Belawan, hari ini merupakan Naval Base Open Day yang bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat Medan dan sekitarnya untuk mengenal TNI AL khususnya Lantamal I lebih dekat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Meriah Sekali TMMD Reg 103 Durenombo Serbu Sembako Goyang Dangdut Pantura

Pada gelaran Gowes Bareng dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera dan HUT Pomal Tahun 2020 di Lantamal I Belawan, peserta yang mengikuti gowes tidak dipungut biaya sepeserpun, panitia juga menyiapkan ratusan doorprize kepada peserta yang beruntung dan bermacam makanan yang variatif aneka menu disiapkan juga secara cuma-cuma untuk peserta gowes.

Berbagai lapisan masyarakat, pria dan wanita dari peserta termuda berumur 9 tahun sampai yang berumur 87 tahun ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Indra, salah satu peserta dari Batubara mengatakan, senang sekali ikut ambil bagian dalam event gowes yang digelar oleh Lantamal I, meski cukup jauh dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam berkendaraan roda 4 dari tempat asalnya ke lokasi, tetapi semuanya terbayar dengan kegiatan yang berlangsung meriah dan benar-benar memanjakan goweser dengan jalur yang memuaskan. “saya senang sekali dengan event yang diadakan Lantamal I, semoga event ini menjadi agenda tetap yang diacarakan Lantamal I sehingga para goweser selain bisa menyalurkan hobby sekalian bisa mengenal lebih dekat dengan Angkatan Laut, khusunya Lantamal I Belawan. Baru kali ini saya bisa melihat-lihat pangkalan Utama Angkatan Laut dan bisa naik ke Kapal Perang, senang dan bangga, akan saya bawa cerita ini ke daerah asal saya Batubara” ucap Indra.

Baca Juga :   PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 LAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI SEMESTER 3

Turut hadir dan memeriahkan acara tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Laut (PM) Samista, S.H., seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I, Perwakilan Instansi TNI/Polri dan Instansi Masyarakat, Mitra Kerja Lantamal I, Pengurus Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, serta Ribuan Penggemar Gowes di Wilayah Medan dan sekitarnya.

Komentar

News Feed