oleh

Babinsa Desa Mala Timur Koramil 1312-08/Melonguane Dampingi Tim Medis Puskesmas

 

Talaud – Program kerja puskesmas disetiap Kecamatan yang pelaksanaanya adalah di desa-desa binaan para aparat Babinsa, secara umunya di Kab. Kepl.Talaud sudah berjalan dengan baik setiap minggu, khususnya di kecamatan melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur.

Babinsa desa Mala Timur, Serda Alfredo Atimang dampingi Tim medis di posyandu desa Mala Timur, bertempat dirumah kader Posyandu desa Mala, ibu Dina Tabaru, kemarin lalu.

Terpisah, Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman mengatakan bahwa, Pendampingan tenaga medis di posyandu oleh aparat Babinsa di desa binaan adalah suatu program dan tugas Babinsa yang bertujuan memantau tentang pertumbuhan balita disetiap desa binaan, baik tentang kesehatan dan jumlah Balita yang ada di desa, selain dari kesehatan Anak balita, ujarnya, Jum’at (24/1).

Baca Juga :   Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading Turut Andil Dalam Pembagian Sembako Astra Berbagi Bersama Bangsa

“Tim medis juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadp para ibu hamil dan Lansia,” imbuhnya.

Sementara Ibu Adel Nainggolan, adalah petugas medis Puskesmas mengatakan, program pemeriksaan Balita dan para ibu hamil yang ada di desa itu adalah program pemerintah yang dilaksanakan melalui Puskesmas yang ada disetiap kecamatan di kabupaten seluruh indonesia dan kegiatan ini juga memang perlu ada pendampingan dari aparat yang terkait seperti Babinsa dari Koramil maupun Babinkamtibmas dari Polsek.

“Hal ini harus dilakukan agar dalam pelaksanaan ada pengawasan dan ketertiban disetiap penyaluran makan balita dan pemberian obat-obatan,” ujarnya.

Baca Juga :   Seorang Warga Positif hasil tes Swab, Babinsa Utan Kayu Utara Bersama perangkat RT/RW Adakan Penyemprotan Mandiri untuk Pencegahan di sekitar Rumah Warga

Pihak Kader Posyandu di desa Mala Timur, Ibu Dina Tabaru menyampaikan banyak terimakasih kepada Serda Alfredo Atimang sebagai aparat Babinsa di desa Mala Timur yang telah mendampingi kami pada kegiatan penimbangan balita dan pemberian makan tambahan untuk balita serta pemriksaan ibu-ibu hamil dan lansia. “Kami warga masyarakat desa Mala timur berharap dengan adanya kehadiran Bapak Babinsa semua kegiatan yang ada di desa berjalan dengan baik atas pendampingan Para aparat terkait,” ungkapnya. (Red).

Komentar

News Feed