oleh

BABINSA KARATUNG TENGAH KORAMIL 1312-06/NANUSA BANTU PETANI BERI PUPUK TANAMAN KELAPA

 

Talaud – Bertempat di area Kebun kelapa milik salah seorang warga di Desa Karatung Tengah pulau Ginimbale, Babinsa bantu warganya beri pupuk pada tanaman kelapa, Kamis (23/1).

Prajurit TNI AD dari Koramil 1312-06/Nanusa ini tidak kehabisan waktu dan kesempatan untuk memberikan berbagai bantuan kepada warga masyarakat di desa binaannya dan kali ini bapak Babinsa Karatung Tengah membantu bapak Alex Mulete dalam memupuk tanaman kelapa.

Tidak seperti biasanya di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, bahwa tanaman kelapa harus mendapatkan asupan makanan lewat pupuk, sebab pada umumnya tanaman kelapa mendapatkan asupan makanan tambahan hanya melalui suntik, namun ternyata di wilayah kepulauan Watunapato tanaman kelapa pada umumnya untuk meningkatkan mutu buah yang banyak, tanaman kelapa harus diberikan pupuk urea dengan cara di tabur mengelilingi pohon.

Baca Juga :   KEPEDULIAN BABINSA DALAM MEMBANTU WARGA YANG BERDUKACITA DI WILAYAH BINAAN

Seperti yang di contohkan oleh Serda Jahja Kimbal bersama bapak Alex Mulete, pemilik kebun kelapa di Desa Karatung dan tidak seperti waktu sebelumnya, jika bapak Alex melakukan pemupukan pada tanamannya memakan waktu 3 sampai 4 hari baru selesai, namun kali ini bapak Alex merasa bahwa cukup satu hari saja untuk melakukan pemupukan sudah selesai.

“Semua ini berkat bantuan bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam pemupukan tanaman pohon kelapa,” ungkapnya. (Red).

Komentar

News Feed