oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERIKAN WASBANG SISWA/SISWI SDK SHEMA BANADA

 

Talaud – Bertempat di SDK Shema Bannada, Serda Andris Parobaten anggota Koramil 1312-05/Essang mengambil apel pagi sekaligus memberi pelajaran tambahan untuk membantu para guru mengambil bagian mengajar di SDK Shema Desa Banada, kec. Gemeh, kab. kepl Talaud, materi yang diberikan adalah *PEMAHAMAN DASAR NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YAITU PANCASILA*, Selasa (21/).

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan bahwa, Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari – hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak dan mengembangkan berbagai potensi sejak dini sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan di masa depan yang tentunya semakin sulit, ungkapnya kepada wartawan saat acara.

Baca Juga :   JAGA POPULASI IKAN, ANGGOTA KORAMIL 13/MUNGKID DAN POLRES TEBAR BENIH DI SUNGAI ELO

Dimana kita ketahui bersama bahwa, masih banyak kekurangan tenaga pengajar yaitu guru di kab kepl Talaud, maka anggota Koramil 05/Essang, Serda Andris Parobaten merasa terpanggil untuk membantu mengajar di SDK Shema Bannada karena mencerdaskan anak bangsa adalah tugas kita Babinsa sebagai Apkowil, juga para siswa/siswi SDK Shema harus memahami Dasar Negara kita sebagai landasan untuk melanjutkan cita-cita yang lebih tinggi, ujarnya.

Sementara Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo menyampaikan bahwa, pentingnya pendidikan siswa/siswi pada usia dini, maka terus menerus memerintahkan anggotanya untuk membantu memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa/siswi sekolah dasar di wilayah Koramil 1312-05/Essang yang tersebar di tiga kecamatan sehingga di usia dini.

Baca Juga :   Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh Menerima Kunjungan Tim Wasev TMMD ke-104

“Para siswa/siswi memahami apa arti dari *PANCASILA* sebagai dasar NKRI,” katanya. (Red).

Komentar

News Feed