oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG PEDULI KETAHANAN PANGAN

 

Talaud – Anggota Koramil 1312-05/Essang, Babinsa Desa Sambuara, Sertu Persi Solo bersama kel bapakk Matius Manangkabo-Mangamis Desa Sambuara, kec. Essang Selatan, kab. kepl Talaud melaksanakan giat ketahanan pangan panen hasil kebun kacang tanah milik masyarakat untuk dipasarkan ke Manado guna membiayai anak Kuliah, Kamis (30/1).

Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo mendampingi kel bapak Matius membantu memanen kacang tanah untuk kebutuhan keluarga karena ada dua orang anak kuliah yang dibiayai oleh bapak Matuis, dengan kepedulian Babinsa di suatu wilayah dapat memberikan nilai positif kepada Masyarakat, sehingga akan tercipta suatu hubungan keakraban antara TNI dengan Rakyat.

Baca Juga :   Dandim : " Kita Wajib Bersyukur Kepada Tuhan, Karena Seluruh Rangkaian TMMD Bisa Berjalan Sesuai Rencana "

Kegiatan ketahanan pangan tersebut, merupakan program komando atas yang di peruntuhkan untuk mengembangkan bakat berkebun untuk masyarakat. Tampak kompak baik dari pihak TNI maupun dari warga masyarakat Desa Sambuara, kel bapak Matius menuai hasil kebun memanen Kacang tanah bersama Babinsa. “Ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) yang berada di wilayah binaannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Sambuara, dengan adanya program dari bapak TNI Ketahanan pangan membantu kebutuhan masyarakat demi menunjang kebutuhan setiap hari.

Baca Juga :   SATKES SESKOAL LAKSANAKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA (COVID-19) KEPADA PRAJURIT DAN PNS SESKOAL

Ketahanan pangan ini dilakukan karena, kami dari TNI menggugah masyarakat agar kreatif dalam memanfaatkan lahan yang kosong untuk berkebun rempah-rempah atau apa saja yang bermanfaat kepada Mayarakat, untuk mengurangi anggaran rumah tangga.

“Ini bukti dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kokoh dalam hal ketahanan pangan. Kami masyarakat Desa Sambuara sangat berterima kasih kepada bapak TNI dalam hal ini bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya membantu kami masyarakat ekonomi rendah,” ungkap Matius Manangkabo, tokoh masyarakat Desa Sambuara, kec Essang Selatan. (Red).

Komentar

News Feed