oleh

Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane dan Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Melonguane Peduli Kesehatan Masyarakat

 

Talaud –  Babinsa desa Kiama, Sertu Yarit Amodi dampingi Tim Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kec. Melonguane, Posyandu bertempat di BPU desa Kiama, Jum’at (17/1).

Kepala desa kiama, ibu Fatma Malensang mengatakan bahwa, sangat berterimakasih Kepada Bpk Babinsa Yarit Amodi yang selalu hadir dalam pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas untuk memberikan semangat terhadap Masyarakat yang ada di desa Kiama terutama sangat peduli akan kesehatan warga di desa Binaan Bpk Babinsa.

Baca Juga :   Kemanunggalan TNI dan Rakyat Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Koramil 1312-05/Essang Melaksanakan Karbak Bersama

“Tujuan Tim kesehatan dari Puskesmas yang didampingi Babinsa ini adalah dalam rangka pemeriksaan Anak bayi, Balita, pemberian asih, Pemeriksaan Lansia dan pemeriksaan pengeluhan warga masyarakat yang sakit,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas Komunikasi Kapuskesmas dan Danramil dan sudah sesuai prosedur serta program kerja Puskesmas dan aparat Babinsa diwilayah.

Babinsa, Sertu Yarit Amodi mengatakan bahwa, pendampingan Tim Kesehatan dari Puskemas sudah merupakan tugas Kami sebagai aparat Babinsa di posyandu desa dan wilayah Binaan, karena bagi kami kesehatan di lingkungan Masyarakat sangat penting terutama bagi anak Bayi dan Balita yang perlu penanganan oleh tim kesehatan Puskesmas setiap Minggu.

Baca Juga :   Bina Hubungan Silaturohmi, Babinsa dan Binamas Ngopi Bareng di Pos Ronda

Tim Puskesmas yang diwakili Ibu Maya menyampaikan bahwa, program pemeriksaan Kesehatan diwilayah Desa dan Kelurahan Kec. Melonguane tetap berjalan sesuai program kerja Puskesmas untuk menekan akan wabah penyakit lingkungan pedesaan dan kelurahan. (Red).

Komentar

News Feed