oleh

DASAR NEGARA PANCASILA MENJADI MATERI DALAM TNI SAHABAT PELAJAR DI SMP NEGERI 1 NANUSA

 

Talaud – Bertempat di Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan TNI sahabat Pelajar oleh Sertu Reinhard Suruh Babinsa Karatung Utara, Senin (27/1).

Sementara Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan bahwa, kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” telah menjadi program satuan yang harus dilaksanakan setiap minggu berjalan oleh para Babinsa, oleh karena itu tidak ada alasan lagi oleh para babinsa untuk tidak melaksanakan kegiatan yang begitu berarti dalam membantu pengembangan pelayanan dunia pendidikan melalui tenaga pengajar.

Baca Juga :   Panglima TNI : TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga Kebhinnekaan.

Sebab, masih banyak sekolah sekolah mengalami kekurangan tenaga pendidik, maka melalui program yang diturunkan oleh Komando atas baik dari Kodam, ke Korem lalu ke Kodim Kodim yang tersebar hampir semua Kabupaten dimana kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” sangat berpengaruh dalam pengembangan karakter anak didik terutama bagi sekolah sekolah yang ada wilayah perbatasan, ungkapnya.

Didalam memberikan materi kepada siswa-siswi Kelas III SMP Negeri 1 Nanusa, Sertu Reinhard Suruh membawakan materi tentang Pengetahuan Pancasila, pemilihan materi tentang pancasila harus terus menerus diberian kepada para siswa siswi, dengan harapan bahwa setelah diberikan pelajaran tentang Pancasila para siswa disemua sekolah akan mengerti tentang Pancasila termasuk penjabarannya, sebab disinyalir para siswa masih banyak ditemukan dalam Tanya jawab bahwa para siswa belum faham apa pancasila itu sebenarnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta apa implementasinya dalam kehidupan sehari hari dan setelah diberian penjelasan tentang Pancasila oleh Sertu Reinhard Suruh, para siswa telah faham bahwa pancasila merupakan dasar Negara Indonesia, ujarnya.

Baca Juga :   Peringatan Hari Lahir Pancasila Danramil 04/Cikupa Berikan Plakat

Melalui Wali Kelas, Ibu Fine Raube, S.Pd menyambut baik tentang pemberian materi oleh Bapak Babinsa Karatung Utara. (Red).

Komentar

News Feed