oleh

IABIE Berkontribusi Melalui Pembangunan Karakter Unggul Untuk Membangun BANGSA

 

Jakarta, Andalas.news, Perlu disadari bahwa pembangunan karakter merupakan megaproyek bagi bangsa-bangsa yang ingin maju yang harus ditempuh oleh bangsa Indonesia. Oleh karenanya, IABIE harus menjadi panutan untuk mempromosikan karakter unggul. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum IABIE terpilih periode 2019-2024, Bimo Sasongko dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) periode 2019-2024, Sabtu (18/2/1/2020) di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl. Imam Bonjol, Jakarta.

Sebagai Alumni IABIE, kata Bimo, anggota IABIE harus punya keyakinan yang kokoh bahwa bangsa Indonesia akan mampu menjadi bangsa yang besar sesuai yang dicita-citakan jika pengembangan SDM dilakukan dengan tepat. Kuncinya adalah sebuah filosofis ‘Work the Talk’ yang menyatakan bahwa perkataan dan perbuatan harus sama. Peranan IABIE dalam pemerintahan sudah cukup banyak memberikan kontribusi pemikiran sehingga eksistensi IABIE mendapat apresiasi dari pemerintah.

Baca Juga :   Kementerian PAN & RB, Apresiasi Birokrasi Melayani & Berintegrasi Badiklat Kejagung

“Kita harus memilih SDM yang terbaik dengan metode yang paling efektif sehingga mencapai target yang diinginkan. Perlu dirumuskan sebuah grand strategi yang baik untuk menjalankan program-program organisasi dalam rangka melayani rakyat Indonesia. Saya berharap seluruh alumni IABIE yakin dan percaya diri dapat tampil dan bersatu sehingga menjadi kekuatan bangsa Indonesia,” ujar Bimo.

Almarhum BJ Habibie, kata Bimo, mempunyai misi besar untuk menginisiasi pengiriman pemuda dan pemudi Indonesia untuk study di negara maju di dunia dan misi membangun Indonesia menuju tinggal landas. Oleh karena itu, IABIE harus turut aktif mencerdaskan bangsa Indonesia melalui program kegiatan pendidikan melaui sinergitas dengan semua pihak.

Baca Juga :   Polemik, Kreditur Separatis Mengajukan PKPU Ditengah Pandemi Covid-19?

(har)

Komentar

News Feed