oleh

Intesitas Hujan Masih Tinggi Babinsa Koramil 01/ Menteng Rajin Sambangi Pintu Air

 

Serda Agus Sairi Babinsa Koramil 01/ Menteng Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS rajin menyambangi petugas penjaga pintu air Manggarai untuk mengecek ketinggian air secara berkala. Senin ( 13/01/20 ).

Petugas penjaga pintu air Andi Yusuf menjelaskan keadaan pintu air pagi ini normal di angka 600 Cm dengan status Siaga IV. Kenaikan ketinggian air bisa cepat berubah drastis naik menjadi 950 Cm jika daerah hulu mengalami hujan lebat.

” Jika di Bogor hujan maka datang air kiriman yang perlu kami waspadai, untuk itu kami selalu berkomunikasi dengan pihak Koramil 01/ Menteng dan Polsek Metro Menteng untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat “, urai Andi.

Baca Juga :   Latihan Ground Training Persiapan Jungar Yonif Para Raider 433 Kostrad

Serda Agus Sairi menambahkan bahwa kegiatannya tidak hanya pemantauan, lebih jauh Babinsa mengajak masyarakat disekitar pintu air untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran – saluran air agar saat hujan tidak menyumbat jalannya air.

” Untuk sampah di pintu air memang sudah disiapkan alat berat guna penanganannya, namun sampah domestik milik warga harus tetap mendapat perhatian dari petugas karena masih ada oknum yang membuang sampah di kali dapat memperburuk situasi saat banjir datang “, jelas Agus.

Baca Juga :   LANUD LEO WATTIMENA SIAP BERIKAN BANTUAN KEPADA POLRI AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU 2019 DI PULAU MOROTAI

Mengedukasi warga tak kalah pentingnya agar tercipta kesinambungan penanganan sampah di wilayah, jika warga sadar kebersihan maka dampak banjir pasca hujan bisa diminimalisir.

Komentar

News Feed