oleh

Jaga Tradisi Adat, Koramil 1312-07/Miangas Hadiri Acara Adat Kunci Tahun

 

Talaud – Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menghadiri acara tradisi adat kunci Tahun 2020 di Desa Miangas, Kec. Khusus Miangas, Kabupaten Kep Talaud, bertempat di Desa Miangas, Kec Khusus Miangas, Danramil 1312-07/Miangas beserta anggota menghadiri acara tradisi adat kunci tahun dan tari adat cakalele yang menjadi ciri khas pulau Miangas, Kamis (23/1).

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial yang sudah terjalin antar Kepala Intansi, khususnya di masyarakat Desa Miangas yang sangat terbuka dengan keberadaan TNI di tengah – tengah masyarakat.

Baca Juga :   Jumat Barokah, Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad Bagikan Makan Siang Gratis

Turut hadir dalam acara tersebut, Mayor Inf Syamsul Ma’arif Danramil 07/Miangas, Ipda Onel Nusa, Kapolsek, Lettu Laut Surya M Jusuma, Danposal, Letda Cba Hasan Basri, Danposad, Septo Lantaa, SH, Camat Miangas,Yen Pithen Lupa Kades beserta anggota yang bertugas di pulau Miangas dan masyarakat Desa Miangas.

Pada kesempatan tersebut, petuah adat yang di Wakili oleh Mangkubumi I Epsan Pitaratu menyampaikan, peninggalan leluhur itu harus di lestarikan dan di kembangkan agar anak cucu paham akan tradisi adat, ujarnya. (Red).

Komentar

News Feed