oleh

Kepedulian Babinsa Koramil 1312-03/Beo Dalam Memahami Kesulitan Masyarakat Binaannya

 

Talaud  – Air merupakan kebutuhan pokok bagi makluk hidup, terlebih bagi manusia Air sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari.
Pentingnya air dalam kehidupan sehari hari tentunya apabila ada problem yang menyangkut air harus segera dicari solusinya dan dikerjakan secara bersama.

Babinsa Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud, Serda Stevan Posumah yang mempunyai wilayah binaan Desa Bengel, Kec. Beo, Kab Kepl Talaud bersama-sama dengan Kepala Desa bengel, Karep P Atibi dan perangkat Desa serta 10 orang Masyarakat melaksanakan Karya Bhakti perbaikan pipa air dari mata air menuju ke bak penampungan kurang lebih jarak 3 Km, Jum’at (17/1).

Baca Juga :   KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG MEMBERSIHKAN KEBUN CABAI MILIK MASYARAKAT

Kegiatan yang dilaksanakan adalah memperbaiki pipa,pipa air yang sudah pecah dan pipa yang tersumbat.

“Keterlibatan Babinsa dalam Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya masalah air bersih, sehingga masyarakat mudah mendapatkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,” ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Kepala Desa Bengel, Karep. P. Atibi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa atas kebersamaannya dalam memahami situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah Binaannya. Harapan dari Bapak Kepala Desa agar kebersamaan ini berlanjut terus dalam membina Desa. (Red).

Komentar

News Feed