oleh

Kodam Jaya Turunkan Personelnya Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jakarta

Jaya- . Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Shaleh Mustafa meninjau secara langsung musibah di pintu air Cakung Barat Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020).

Terjadinya hujan lebat yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore 31/12/2019 hingga Rabu pagi 1/1/2020 mengakibatkan Jakarta sebagian besar terendam banjir ditambah aliran sungai Ciliwung dari arah Bogor yang meluap dan sangat deras..

adanya musibah banjir tersebut Kasdam Jaya yang didampingi oleh para Pejabat Kodam Jaya turun langsung ke wilayah banjir tepatnya di pintu air Cakung Barat, setelah secara langsung Kasdam Jaya langsung memerintahkan satuan Jajaran Kodam Jaya dalam hal ini 0505/JT untuk menerjunkan kekuatan maksimal untuk membantu yang terkena dampak musibah banjir.

Tidak hanya itu Kasdam juga memeriksa kesiapan peralatannya untuk membantu masyarakat tersebut. “Kodam Jaya telah menyiapkan Prajurit dan perlengkapan dengan kemungkinan cuaca terburuk”. kata Kasdam.

Disamping itu Kodam Jaya juga membantu banjir, membuat dapur lapangan yang tersebar di titik-titik tertentu, dan mendirikan Balai Pengobatan para korban banjir.

Banjir inilah yang sangat dikhawatirkan oleh Kodam Jaya, oleh karena itu Kodam Jaya sangat serius dalam menangani problema banjir di Jakarta demikian ungkap Kasdam Jaya.

 

Baca Juga :   Peringati Nuzulul Qur'an, Setia Untung Bukber dan Berikan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim

Related posts

Komentar

News Feed