oleh

KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA MASYARAKAT DESA BULUDE, KEC. ESSANG PEDULI KETAHANAN PANGAN

 

Talaud – Anggota Koramil 1312-05/Essang, Babinsa Desa Bulude, Kopda Hermanus Tahe di bantu Serda Marfil beserta Masyarkat Desa Bulude Kec. Essang, Kab kepl Talaud Melaksanakan giat ketahanan pangan di kebun cabe memetik hasil kebun cabe untuk membantu perekomonian masyarakat Desa Bulude kec Essang, Jum’at (17/1).

Dari hasil kerja sama babinsa Koramil 1312-05/Essang,Kopda Hermanus Tahe dan bapak Hopni Adolo untuk mengolah kebun cabe demi membantu kebutuhan masyarkat setiap hari, saat ini menuai hasilnya bersama-sama melaksanakan panen kebun cabe.

Baca Juga :   Mulawarman Peduli : Wujudkan Kepedulian, Babinsa Sesayap Bantu Warga Pembuatan Kandang Sapi

Plh Koramil 1312-05/Essang, Serma Iwan. Tembo menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat karena sudah terlibat dengan penuh semangat dan tanpa mengenal lelah dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut. “Hari ini (red-Jum’at (17/1) tampak kompak baik dari pihak TNI maupun dari warga masyarakat Desa Bulude bergotong-royong menuai hasil kebun memetik Cabe bersama-sama,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando kewilayahan (Apkowil) kepada lapisan Masyarakat yang berada di wilayah binaannya, kegiatan ini juga bertujaan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat khususnya masyarakat di kab kepl Talaud yang semakin merosot, dengan adanya program dari bapak-bapak TNI Ketahanan pangan, membantu kebutuhan masyarakat demi menunjang kebutuhan setiap hari.

Baca Juga :   Warung Mama Mia Tempat Favorit Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Mtp Melepas Lelah

Kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan kami dari TNI menggugah masyarakat agar mengurangi anggaran rumah tangga tanpa membuang biaya ke pasar untuk membeli. “Ini bukti dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak bisa di pisahkan karena Rakyat adalah Ibu kandung TNI yang harus kita bantu dalam hal ketahanan pangan demi menunjang kebutuhan setiap hari,” imbuhnya. (Red).

Komentar

News Feed