oleh

KORAMIL 1312-05/ESSANG MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BERSAMA DI DESA BANADA

 

Talaud – Seluruh prajurit koramil 1312-05/Essang bersama masyarakat Desa Bannada melaksanakan karya bakti bersama berupa pembersihan tempat bersejarah di kab. kepl Talaud yaitu pembersihan situs bersejarah *TUGU WOI SANGIANG, PERMANDIAN *SEMBILAN BIDADARI DARI KAYANGAN dan POHON LUNGKANG yang artinya POHON ABADI* yang selama ini menjadi tempat wisata masyarakat kab. kepl Talaud, Selasa (21/1).

Tempat bersejarah bagi masyarakat kab. kepl Talaud menjadi kumuh, kotor, tidak ada kepedulian pemerintah setempat yang merawatnya.

Baca Juga :   Semarakkan HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro Gelar Lomba Baris Berbaris

Untuk itu, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo mengambil inisiatif menggerakan anggotanya dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat (Kepala Desa) untuk melaksanakan karya bakti masal di tempat yang sakral bagi masyarakat kab. kepl Talaud.

Para prajurit Koramil 1312-05/Essang secara kompak bersama masyarakat Banada melaksanakan karya bakti bersama, terlihat jelas dan antusias semua masyarakat Desa Banada mendapat bantuan tenaga dari prajurit Koramil 1312-05/Essang untuk membersihkan tempat bersejarah bagi masyarakat kab. kepl Talaud.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Bantu Warga Membangun Rumah Tinggal

Desa Bannada merupakan Desa tertua di kab. kepl Talaud, hal ini disampaikan oleh Joni L Mangole (Ketua 2 Dewan Adat Kab. kepl Talaud), Woi Sangiang Putri kayangan (BINADARI) adalah istri dari leluhur kab kepl Talaud *PORODISA* manusia pertama di kab. kepl Talaud.

Dengan kepedulian Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, agar tempat-tempat bersejarah harus dirawat, dibersihkan agar bermanfaat bagi anak cucu. (Red).

Komentar

News Feed