oleh

KUNJUNGAN SATGAS MNEK 2020 KE PELINDO II, KOORDINASI PENYIAPAN DERMAGA JICT II

 

Satuan Tugas Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 dipimpin oleh Wadan Satgas Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto melaksanakan kunjungan ke Dirut Pelindo II diterima oleh Bapak Chandra selaku Senior Deputy Vice President Pelindo II bertempat di Ruang Rapat Pelindo II Komplek IPC Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan diawali dengan perkenalan dan paparan oleh Kepala Staf Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto selaku Wadan Satgas MNEK 2020 tentang sekilas gambaran kegiatan MNEK 2020 yang akan dilaksanakan di area dermaga JICT II.

Baca Juga :   Dandim 0505/JT pantau Giat PDMPK di Pasar Induk Kramat Jati

Pihak Pelindo II pada intinya menyambut baik dan akan membantu sepenuhnya kegiatan MNEK 2020 karena event ini merupakan hajat kita bersama Bangsa Indonesia yang bertaraf internasional karena melibatkan tamu kenegaraan di bidang pertahanan laut tiap-tiap negara.

Pihak Pelindo meminta agar Satgas MNEK 2020 membuat surat ke Pelindo apabila telah diketahui jumlah kapal peserta yang akan hadir, karena hal tersebut akan disampaikan kepada operator kapal yang biasa menggunakan jasa dermaga JICT II agar mencari bisa dermaga alternatif untuk melaksanakan aktifitasnya.

Baca Juga :   Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 wilayah Kodim 0305/Pasaman melaksanakan pembersihan luar dan dalam mesjid Istiqomah Rojang

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran kilas video MNEK 2020, sekaligus paparan penampilan slide kegiatan acara di tiap-tiap bidang yang kegiatannya berada di Pelabuhan Tanjung Priok seperti sarana dan prasarana kesiapan dermaga dan penyambutan bagi kapal-kapal yang akan melaksanakan sandar dan lego agar tidak mengganggu aktifitas pelabuhan supaya dikoordinasikan lebih awal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Guspurla Koarmada I, Dansatfib Koarmada I, Koorbid Fleet Activity/IFR, Koordbid PAM dan SAR, Koorbid Protokol, Bidang Syahbandar dan Terminal, Bidang Upacara Pembukaan, Bidang Marine Vilage, Perwakilan Pelindo dan tamu undangan terkait lainnya.

Komentar

News Feed