oleh

LANAL NIAS BERSINERGI DENGAN POLRES NIAS SELATAN PEDULI PENGHIJAUAN

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bersinergi dengan Polres Nias Selatan laksanakan penanaman pohon untuk penghijauan bertempat di Lapangan Solimbu Asi Sataro Lanal Nias Pelabuhan Baru, Teluk Dalam Nias Selatan, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Trisila TNI Angkatan Laut dan Hari Dharma Samudera.

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Lanal Nias terhadap lingkungan sekitar dengan penanaman pohon agar lingkungan menjadi asri.

Baca Juga :   Dengan Mudah Truk Pembawa Hasil Pertanian Melewati Jalan Hasil TMMD

“Manfaat dari penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya banjir, tanah longsor, meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas, serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya,” ujar Danlanal Nias.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E., Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Perwira Staf Lanal Nias, Perwira Staf Polres Nias Selatan, Prajurit Lanal Nias, Anggota Polres Nias Selatan, Ibu Jalasenastri Lanal Nias, dan Ibu Bhayangkari Polres Nias Selatan.

Komentar

News Feed